AKSES JALAN MAMARA KOTA PALU DISAMBUT BAIK MASYARAKAT

0
101

PALU, radarnusantara.net – Perbaikan infrastruktur di wilayah kota Palu terus digenjot pekerjaannya.Pembangunan dilakukan langsung Pemerintah Daerah melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) , khususnya perbaikan infrastruktur jalan serta drainase yang tersebar dibeberapa titik wilayah yang ada .

Adapun,Perbaikan infrastruktur jalan yang sudah selesai dikerjakan peningkatannya salah satunya di kecamatan Palu selatan kelurahan Petobo .akses Jln. Mamara yang berada di wilayah tersebut , yang sebelumnya kondisinya rusak parah, telah dibangun dengan memanfaatkan anggaran APBD . Pembangunan ruas jalan masyarakat ini cukup penting mengingat jalan ini merupakan akses utama transportasi dan transportasi warga sekitar dalam melaksanakan aktivitas.

Pengaspalan jalan tersebut terang saja disambut gembira warga. salah satu masyarakat yang menempati perumahan BTN Grand View , Rusli (55), menyambut baik perbaikan jalan ini. Menurut dia, selama ini warga harus bersabar menempuh jalan yang cukup rusak dan membuat akses untuk beraktivitas sangat terganggu . Dengan adanya perbaikan jalan ini, warga sangat antusias karena mempermudah aktivitas sehingga jarak tempuh semakin dekat dan merasa nyaman .

“Tentu saja kami sangat gembira Pengaspalan jalan ini dilakukan oleh Pemerintah Kota Palu . Ini merupakan bentuk perhatian pemerintah bagi masyarakat karena jalan ini sangat penting dan sudah lama rusak,” ungkap dia, Kamis (17/12).

Terpisah dari itu,adirman salah satu warga yang berjualan di akses jalan yang diaspal ini , membenarkan selama ini akses jalan yang rusak menjadi kendala dan turut andil terhadap lemahnya keinginan sebagian masyarakat untuk menetap dan tinggal di sekitar area ini karena infrastruktur jalan yang buruk pada saat itu .Tetapi hal itu tidak akan menjadi kendala lagi ,setelah adanya perbaikan jalan yang sudah selesai dikerjakan ini (17/12). Katanya .

Vitalnya kebutuhan akses jalan ini kemudian ditindaklanjuti dengan peningkatan Jalan Mamara memanfaatkan APBD kota Palu tahun 2020 dengan anggaran RP 3.620.596.150,- dikerjakan oleh pelaku Jasa PT. Vertikal Tiara Manunggal.Tujuannya yakni ketersediaan infrastruktur jalan terutama membuka jalan yang lebih baik sehingga akses permukiman masyarakat yang berada di wilayah tersebut menjadi salah satu prioritas utama.
“Dari ratusan kepala keluarga yang ada di Kawasan ini sebagian besar menggantungkan hidupnya di sektor pemerintahan dan jasa BUMN yang harus menempuh transportasi kendaraan sehingga kebutuhan akses jalan ini menjadi salah satu perioritas. Red

Terkait rencana perbaikan jalan kawasan ini, menurut Kadis PU kota Palu Ir. H.Iskandar merupakan wacana yang sudah lama dibahas pemerintah Daerah berdasarkan asas dan manfaatnya Namun ,baru saat ini rencana tersebut bisa terealisasi.adapun, Jalan tersebut dibangun karena melihat banyaknya masyarakat yang menempati Perumahan perumahan BTN dan aktivitas masyarakat yang menjadi dasar utama Untuk perbaikan jalan. Ungkapnya

Harapan kami semoga perbaikan infrastruktur ini ditengah pandemi covid 19 dapat dijaga masyarakat sehingga dapat mengembangkan aktivitas sektoral masyarakat sehari hari dalam beraktivitas dan juga jika infrastruktur jalan baik maka perekonomian daerah juga akan mendukung Ujarnya ./Ad

The playlist identified with the request's playlistId parameter cannot be found.

LEAVE A REPLY