TIDAK MENCERMINKAN SEORANG PEMIMPIN KADES KOLONO DILAPORKAN

0
218

RADARNASIONAL.NET,MOROWALI-,Secara resmi, mantan Ketua DPRD Morowali, Irwan Arya melaporkan Kepala Desa Kolono Kecamatan Bungku Timur, ke Polsek Bungku Tengah, Kamis (10/3/2021).

Kades Kolono, Nulfai dilaporkan atas dugaan melakukan pengrusakan pada pipa air milik Irwan Arya yang digunakan untuk mengisi depot air minumnya.

Tak hanya itu, Kades Kolono juga menendang sampai pecah sebuah ember besar milik warga yang berisikan air bersih buat memasak milik warga,

dan dalam rekaman video oleh salah seorang saksi mengatakan bahwa sang Kades juga sempat melontarkan kata-kata cacian saat melalukan pengrusakan, padahal air bersih tersebut bantuan pemerintah pusat untuk rakyat.

Irwan mengatakan bahwa dirinya tidak mengetahui apa penyebab dirusaknya instalasi pipa air tersebut, karena selama sudah hampir setahun, depot tersebut beroperasi, dan iapun belum pernah berkomunikasi atau merasa berselisih paham dengan Kades Kolono. “Saya juga tidak tau apa penyebabnya sehingga Kades merusak pipa air saya yang menuju ke depot air minum, hal ini membuat usaha saya terhenti, padahal itu adalah tempat usaha saya untuk menafkahi keluarga” ungkapnya kepada media ini, Kamis malam.

Ia menuturkan sangat kecewa dengan tindakan yang dilakukan sang Kades dengan tindakan arogansinya. “Kami sebagai warga selalu siap kalau kami dibutuhkan oleh pemerintah desa untuk musyawarahkan kalau ada hal-hal yang kurang berkenan yang kami lakukan sebagai rakyat, kami siap diatur, tapi jangan kasari rakyat dengan merusak barang-barang milik rakyat apalagi mencaci maki kami dengan bahasa-bahasa kotor dan kasar, itu bukan sikap mencerminkan sosok seorang pemimpin” tutur Irwan.

Sementara, Kapolsek Bungku Tengah, AKP Ahmad yang dikonfirmasi Jum’at (12/3/2021), membenarkan adanya laporan tersebut, namun ia tidak menjelaskan secara rinci. “Ia benar ada laporan Pak Irwan masuk mengenai pengrusakan itu” singkatnya.

Reporter:ipul

The playlist identified with the request's playlistId parameter cannot be found.

LEAVE A REPLY