Memberdayakan P3A, Balai Sungai Sulawesi III Melaksanakan Bimbingan Bersama Petani Pemakai Air D.I Maloso

0
101

RadarNasional,Sulbar-Guna memberdayakan P3A, pemerintah mempunyai kewajiban untuk terus melakukan pembinaan. Wujud pembinaan tersebut salah satunya adalah dengan memberikan sosialisasi, OJT, dan Pemberdayaan kepada P3A. Melalui pelaksanaan kegiatan ini kedepannya diharapkan P3A telah mampu menerapkan ilmunya dari segi teknis dan non teknis terkait pengelola irigasi.

Balai Wilayah Sungai Sulawesi III Palu melalui PPK Pengelolaan Sumber Daya Air melaksanakan Kegiatan Pembinaan Pelestarian Sumber Air dan Pemberdayaan Pemangku Kepentingan Perkumpulan Petani Pemakai Air (P3A) D.I. Maloso Tahun Anggaran 2021 pada Hari Selasa s.d Rabu, 15 Juni – 16 Juni 2021, bertempat di UPTD PSDA Wilayah II, Kecamatan Wonomulyo, Kabupaten Polewali Mandar, Provinsi Sulawesi Barat.

Pelaksanaan kegiatan ini bertujuan untuk melakukan penyegaran kembali dengan melaksanakan pemberdayaan P3A, memberikan pemahaman tentang hubungan P3A dengan instansi terkait, pengembangan pengelolaan sistem irigasi partisipatif, administrasi umum dan keuangan P3A, AD ART P3A, pengamanan jaringan irigasi, mekanisme pertanian sekaligus mengaktifkan kembali peran serta P3A dalam pengelolaan irigasi.

Peserta undangan kegiatan berjumlah 30 orang, yang berasal dari P3A Sumber Agung, P3A Sidomukti, P3A Paraita, P3A Pucceda Timur, dan P3A Tunas Muda, P3A Siarioi dan P3A Sumber Tirto, GP3A Campur Sari, GP3A Tipa Layo.

Peserta undangan difasilitasi dengan perlengkapan kegiatan berupa Tas, Baju Pelatihan, Buku Agenda, dan Bollpoin. Disamping itu peserta juga diberikan perlengkapan APD Covid – 19 berupa Masker/Face Shield. Pelatihan dilaksanakan selama 2 hari, dengan pemberian materi terkait pemberdayaan P3A, dan juga pelaksanaan praktek lapangan.

The playlist identified with the request's playlistId parameter cannot be found.

LEAVE A REPLY