Peternakan Rumah Sapi Desa Sidera Kab. Sigi,Salah Satu Peternakan Terbaik di Provinsi Sulawesi Tengah

0
329

RadarNasional,Palu-Meningkatkan produktivitas sapi, terkait pemanfaatkan dagingnya , dapat dilakukan melalui berbagai cara. Selain memberikan pakan yang baik bagi sapi, ternyata teknik pemeliharaan juga memiliki pengaruh dalam peningkatan kualitas sapi.

Untuk itu, guna memenuhi kebutuhan Masyarakat,termasuk untuk kebutuhan hari raya Idul adha 2021 ini,pengembangan peternakan sapi potong di Sulteng di seluruh kabupaten dan kota di provinsi harus menjadi perhatian semua elemen Masyarakat terkait memilih mutu Dan kuantitas Daging peternakan yang memiliki  kualitas Daging yang baik .  Peternakan  Rumah Sapi di Desa Sidera Kabupaten Sigi merupakan Salah satu contoh sentra pengembangan dan produksi ternak sapi potong di provinsi Sulawesi Tengah dengan mengunakan Rumah desain modern tentu saja Peternakan Sapi tersebut merupakan Salah satu rekomendasi Peternakan percontohan di Provinsi Sulawesi Tengah.

Dalam memenuhi kebutuhan pasar, termasuk hari-hari raya keagamaan seperti Idulfitri dan Iduladha, Peternakan Rumah Sapi tersebut ,terus memperhatikan kualitas Sapi sehingga Daging dari peternakan tersebut jauh dari potensi membawa penyakit menular dan membahayakan kesehatan manusia.

Oleh karena itu, memastikan kualitas daging yang dikonsumsi perlu menjadi perhatian khusus, agar Masyarakat bisa menikmati daging dengan aman.

Gatot hardiono mundung Pemilik dari Rumah Sapi tersebut menjelaskan “Peternakan ini merupakan Salah satu peternakan Sapi yang menyediakan jenis sapi simental, PO, limosin, brahman dengan kualitas daging yang baik . Ujarnya

Adapun tersedia 23 ekor sapi jumbo dengan Berat timbangan hidup 400 kg – 800 kg yang siap dikomsumsi, tentunya Dengan pemeriksaan kesehatan rutin setiap bulan oleh mantri hewan disertai pemberian vitamin B kompleks, mineral, antibiotik jika dibutuhkan serta vitamin E. Jelas Gatot

Sebagai tambahan informasi Rumah Sapi di Desa Sidera tersebut terus mengalami peningkatan penjualan terkait dengan kebutuhan Masyarakat Dalam memilih Daging yang memiliki kualitas yang baik .Terlihat pada tahun 2020 kemarin terjual 30 ekor Sapi tersebar di beberapa Kabupaten/Kota serta Provinsi daerah Tetangga kawasan Provinsi Sulawesi Tengah.

 

 

 

 

The playlist identified with the request's playlistId parameter cannot be found.

LEAVE A REPLY