HUT Jalasenastri ke -75 TNI AL Lanal Palu Serahkan Tali Asih Kepada Anggota Lanal Palu Yang Purna Tugas

0
53

RadarNasional-Palu-Pangkalan TNI AL (Lanal) Palu yang bermarkas komando di Jln. Trans Palu Donggala KM-12 kelurahan Watusampu kecamatan Ulujadi Kota Palu  merupakan unsur TNI Angkatan Laut  yang mempunyai wilayah kerja hampir seluruh perairan Sulawesi Tengah. Komandan Lanal Palu Kolonel Marthin Luther Ginting, M. Tr. Hanla sekaligus sebagai Pembina Jalasenasrti (Persatuan Istri Prajurit TNI AL) di Lanal Palu melaksanakan peringatan HUT Jalasenastri yang ke-75 tahun 2021 tepatnya jatuh pada tanggal 27 Agustus 2021.

Komandan Lanal Palu bersama Ketua Jalasenastri Lanal Palu (Cabang 4 Korcab VI DJA II) Ny. Christy Normawati Ginting yang tidak lain adalah Istri dari Danlanal Palu dalam memeperingati HUT Jalasenastri Tahun 2021 kali ini agak sedikit berbeda dari tahun sebelumnya, setelah beberapa hari sebelumnya Jalasenastri Cabang 4 Korcab VI DJA II melaksanaka Upacara Tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Tatura kota Palu, masih dalam  rangkaian kegiatan memperingati HUT Jalasenastri, Lanal Palu melaksanakan kegiatan agak sedikit berbeda dari tahun sebelumnya.

Komandan Lanal Palu selaku pembina dan Ny. Christy Normawati Ginting selaku ketua dari Jalasenastri Cabang 4 Korcab VI DJA II bersama-sama dengan pengurus Jalasenastri Cabang 4 Korcab VI DJA II (Lanal Palu) melaksanakan kegiatan peringatan dengan cara mengunjungi rumah Mantan Anggota Lanal Palu yang telah  Purna Tugas untuk memberikan tali asih.  Kunjungan Danlanal Palu dan Ketua Jalasenastri Cabang 4 Korcab VI DJA II bersama Pengurus Jalasenastri Lanal Palu,  sekitar pukul 09.00 Wita berangkat menuju ke Rumah Pelda Mpu Purn  Aripin di Perum Layana Indah kelurahan Layana kecamatan Mantikulore Kota Palu.

Sesampai di tujuan Danlanal Palu beserta  rombongan Jalasenastri Lanal Palu diterima Pelda Mpu Purn Aripin dan Istri di kediamannya. Awalnya Mimik kaget bercampur bertanya-tanya nampak terlihat dari raut wajah Pelda Mpu Purn Aripin dan Istri menerima kehadiran rombongan Danlanal Palu tersebut. Setelah Danlanal menyampaikan maksud kunjungannya kali ini, mimik wajah tuan rumah mulai mencair senyuman bercampur haru. Danlanal dan rombongan mulai berbincang hangat dengan tuan rumah (Pelda Mpu Purn Aripin dan Istri). Danlanal menyampaikan bahwa kunjungannya beserta rombongan sebagai ungkapan tidak terputusnya tali silaturahmi dengan Keluarga Besar Lanal Palu meskipun sudah purna tugas, dan juga merupakan kepedulian dan perhatian  Lanal Palu kepada aggota TNI AL yang sudah purna tugas.

Danlanal Palu, Ketua Jalasenastri Cabang 4 Korcab VI DJA II bersama Pengurus Jalasenastri Lanal Palu sebelum meninggalkan rumah, menyempatkan untuk memberikan Tali Asih kepada keluarga Pelda Mpu Purn Aripin selanjutnya beberapa saat sekitar pukul 10.00 Wita Rombongan Danlanal Palu pamit bergerak menuju rumah (Alm) Peltu Ttg M. Mufti, untuk melaksanakan kunjungan berikutnya.

Tiga puluh menit perjalanan sekitar  Pukul 10.30 Wita Rombongan Danlanal Palu Beserta Ketua Jalasenastri Cab 4 Korcab VI DJA II dan rombongan Tiba di kediaman  Ny. Mufti ( Warakawuri ) Istri Alm Peltu Mufti di Jln. Kedondong No. 19 kota Palu.  Hal yang sama dilaksanakan oleh Danlanal Palu dan rombongan sebagaimana di rumah Pelda Mpu Purn Aripin.  Setelah menyerahkan Tali Asih kepada Ny. M. Mufti sekitar pukul 11.45 Wita, Rombongan Danlanal dan Jalasenastri Lanal Palu pamit meninggalkan rumah (Alm) Peltu M. Mufti. Pangkalan TNI AL palu pada HUT Jalasenastri ke-75 tahun 2021 ini bersamaan dengan masa pandemi covid-19 yang belum juga berakhir, memilih memperingati dan merayakan dengan sederhana namun bermakna dan tidak mengurangi dari esensi peringatan itu sendiri

(ful)

The playlist identified with the request's playlistId parameter cannot be found.

LEAVE A REPLY