Gelar Media Gathering, KPP Pratama Palu Gandeng Wartawan Sosialisasi Insentif Pajak RUU HPP

0
103

RadarNasional,-Palu– Melandainya pandemi Covid-19, Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Palu, mengajak para awak media sekitar 26 wartawan yang terdiri dari cetak, elektronik maupun online dalam naungan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dalam acara Media Gathering yang diadakan secara tatap muka di salah satu cafe di Palu, Selasa malam (16/11/2021).

Kepala Kantor Pelayanan Pajak Pratama Palu, Bangun Nur Cahyah Kurniawan membuka acara menyampaikan ucapan terima kasih kepada para awak media yang telah mendukung kegiatan Kanwil DJP selama ini.

Foto: Kepala KPP Pratama Palu Bersama Ketua PWI Sulteng

Pihaknya berharap media dapat lebih berperan aktif dalam mendukung program-program DJP.

“Media punya peran penting dalam mempublikasikan program DJP yang tengah dicanangkan saat ini. Terlebih dalam kondisi pandemi selama ini dimana pelayanan secara tatap muka, maka masyarakat memerlukan informasi perpajakan yang memadai di media online. Semakin banyak tulisan kawan-kawan media, maka semakin banyak pula informasi yang akan sampai kepada masyarakat,” ujarnya.

Lebih lanjut Bangun Nur Cahyah Kurniawan menyatakan bahwa tahun ini tugas DJP semakin berat. Pandemi Covid-19 berdampak serius terhadap kondisi perekonomian Indonesia.

Pemerintah melalui DJP telah menggelontorkan berbagai bentuk insentif perpajakan yang dapat dimanfaatkan hingga Desember 2021, antara lain Insentif PPh Pasal 21, Insentif Pajak UMKM, Insentif PPh Pasal 22 Impor, Insentif Angsuran PPh Pasal 25, dan juga Insentif PPN.

“ Mengingat masih belum maksimalnya wajib pajak yang memanfaatkan insentif khususnya pelaku UMKM, terus melakukan sosialisasi salah satunya lewat media gathering. Sosialisasi juga digencarkan melalui media sosial maupun saluran resmi lainnya,” terang Bangun Nur Cahyah Kurniawan

Dalam kegiatan tersebut DJP di Palu kali ini, membahas tentang insentif pajak untuk wartawan dan insentif pajak dalam RUU HPP (Harmonisasi Peraturan Perpajakan)

Sementara itu ketua PWI Sulteng Mahmud Mattangara,SH mengapresiasi langkah Kepala KPP Pratama Palu membangun komunikasi dan sinergi dengan media (jurnalis).

“ Karena selama Indonesia merdeka baru kali pertama ada kepala KPP Pratama Palu mau berkomunikasi dan bergaul dengan insan pers (media). Semoga pertemuan ini dapat meningkatkan komunikasi dan sinergi antara KPP Pratama Palu dengan kawan-kawan pers sehingga informasi perpajakan dapat disampaikan ke masyarakat luas,”tutur ketua PWI yang juga ketua SMSI Sulteng itu.

 

LEAVE A REPLY