Warga Kota Palu Sesalkan, Rekanan Tetap Menghampar Aspal Jalan di Saat Hujan

0
284

RadarNasional-Palu-Pekerjaan pengaspalan yang dilakukan  ketika kondisi jalan masih dalam keadaan basah karena hujan akan sangat berpengaruh pada konstruksi, karena hasilnya tidak akan maksimal.

Hal ini disampaikan Banhar, salah satu warga Jl.Cempedak Kecamatan Palu Barat Kota Palu

Rekanan yang dimaksud adalah CV. Rahmat Putra yang diduga tetap bersikukuh melaksanakan pekerjaan pengaspalan Jalan Kota Palu tepatnya di Jln.Cempedak  dikerjakan saat hujan turun, pada Selasa (21/12/2021) yang lalu.

Foto:Jl.Cempedak Kota Palu 21/12/2021

Menurutnya, pengaspalan yang dilakukan oleh pihak rekanan tanpa mengikuti pedoman dan prosedur yang tertuang dalam baku mutu teknis pelaksanaan, saat pengerjaan Job Mix Formula (JMF) di lapangan, aspal tersebut diduga sangat jauh berkualitas, mengacu pada campuran minyak solar yang di pakai padahal anggaran yang dikeluarkan sangat besar Rp.1.434.553.822, 46

Banhar mengaku miris, rekanan selaku pelaksana pekerjaan pengaspalan jalan terkesan tak mengacuhkan kondisi hujan deras ketika pelaksanaan proyek tersebut.

“Lalu bagamana tanggapan Pejabat Pelaksana Teksi Kegiatan DINAS PU KOTA PALU dan dan bagaimana tanggapan konsultan pengawas pekerjaan (Supervisi)? Apakah memang diperbolehkan rekanan melaksanakan pekerjaan pengaspalan jalan dengan hotmix itu di saat hujan deras?,”

Senada juga disampaikan M Riduan warga sekitar dirinya menyaksikannya sendiri pihak rekanan menghampar aspal hotmix tersebut di saat hujan turun, pada waktu itu (21/12/2021 ) yang lalu. Selaku warga setempat yang juga mempunyai hak suara untuk berpendapat disaat pelaksanaan pembangunan untuk orang banyak dengan menggunakan uang negara, sangat menyesalkan hal itu terjadi.

“Kita khawatir, kualitas ataupun mutu pekerjaan tidak sesuai dengan harapan, di khawatirkan jalan tersebut tidak akan bertahan lama, padahal pembangunan jalan ini sangat dinanti sejak lama oleh masyarakat sekitar dan pengguna jalan,” jelasnya.

pihak rekanan Kontraktor CV. Rahmat Putra saat dikonfirmasi sampai sekarang (15/01/2022) belum bisa memberikan hak jawab dikarenakan Redaksi tidak mempunyai akses ke pihak Kontraktor

Sementara, belum dapat keterangan secara pasti dari Dinas Pekerjaaan Umum Kota Palu selaku Dinas yang berperan aktif terkait pekerjaan ini . Red

Kadis PU Kota Palu Ir.Singgih sampai sekarang belum memberikan hak jawab walaupun pihak media sdh menghubungi via WA. Red

LEAVE A REPLY