APRI Sulteng lakukan FGD Bersama 3 Kepala Daerah di Sulteng

0
141

RadarNasional-Asosiasi Penambang Rakyat Indonesia ( APRI ) Propinsi Sulawesi Tengah melaksanakan kegiatan Focus Grub Discussion ( FGD ) Tambang Rakyat di Kabupaten Parigi Moutong ( Parimo ), bertempat di Lolaro Dive Resort, Hari Selasa dan Rabu, Tanggal 29 s / 30 Maret 2022.

FGD kali ini mengambil ” Tema Membangun Sinergi Antara Penambang BUMN, BUMND dan Swasta Untuk Mendukung Pembangunan”.

Selaku Ketua DPW APRI Sulawesi Tengah Sofyar, SP mengatakan pelaksanaan ini diharapkan melahirkan Solusi bagi Rakyat yang bekerja di sektor pertambangan. Bersama seluruh pengurus DPW dan bekerja sama dengan pengurus DPC APRI Kabupaten Parimo, Kepala Desa dan BUMDES di Kabupaten Parigi Moutong yang memiliki potensi Tambang Emas akan berdialog dengan Bupati Parimo Syamsurizal Tombolotutu, terkait kesiapan usaha pertambangan Rakyat berbasis Desa.

Dikarena kondisi saat ini Covid, pembicara dari Nasioanl melalui Meeting Zoom yang langsung disaksikan peserta FGD.

Narasumber yang hadir pun semuanya memiliki pemahaman tentang dunia pertambangan, di antaranya dari Direktur Jendral Mineral dan Batubara Kementrian ESDM, Gubernur Sulteng dan Kabupaten dari Poso Wakil Bupati dan Asisten 3 Kabupaten Tolitoli serta perusahaan – perusahaan tambang yang resmi, di mana mereka siap bekerja sama dalam menerima hasil logam mulia ( Emas ) yang ada di seluruh wilayah propinsi Sulawesi Tengah.

Sementara Advokat Rakyat Agussalim SH yang juga Ketua Harian APRI Sulawesi Tengah menambahkan Tujuan kegiatan FGD untuk mendorong pemerintah pusat, propinsi dan kabupaten agar memberikan ruang kepada Koperasi, BUMN,BUMND dan pihak Swasta dalam memajukan pertambangan di Sulawesi Tengah, agar bisa terciptanya lapangan kerja, peningkatan pendapatan daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

LEAVE A REPLY