KMKB bersama TPA Darussalam Bahodopi mengadakan kegiatan Ramadhan Ceria Jilid III

0
92

RadarNasional-Morowali-KMKB dan TPA Darussalam Masjid Raya Bahodopi mengadakan kegiatan Ramadhan Ceria Jilid III sejak tanggal 15-18 April 2022 di Masjid Raya Bahodopi.

Kegiatan yg digelar selama 4 hari itu diikut oleh 132 peserta dengan 2 kategori dan 9 jenis lomba. “Kegiatan yang mengusung tema “Ramadhan Ceria, Raih keberkahan, Wujudkan Generasi Qur’ani” itu tidak hanya diikuti oleh adik-adik yg berasal dari TPA Bahodopi, tapi juga TPA yg ada di beberapa desa yg ada di Kecamatan Bahodopi.

Kegiatan rutin yg dihelat setiap tahunnya ini selalu mendapat tanggap dan respon positif dari semua warga masyarkat yg ada di kecamatan Bahodopi.

Menurut Koordinator TPA Darussalam Desa Bahodopi sekaligus Ketua Umum Kerukunan Masyarakat Kecamatan Bahoodpi, Yopi Sabara, menjelaskan bahwa, Kegiatan Ramadhan Ceria Jilid III ini adalah kegiatan rutin yg dilakukan setiap tahun. Ini merupakan kegiatan tahun ketiga yg diadakan oleh adik-adik pengurus TPA Darussalam Desa Bahodopi bekerja sama dgn KMKB.

Ia juga menambahkan bahwa kegiatan Ramadhan Ceria Jilid III tahun ini digelar bertepatan dengan tahun dimana akan digelarnya Musabaqah Tilawatil Quran di Kecamatan Bahodopi. Kegiatan Ramadhan Ceria ini menjadi kegiatan seleksi awal dan mencari bibit-bibit unggul untuk menjadi peserta perwakilan dari khafilah Bahodopi.

Kegiatan Ramadhan Ceria ini menjadi dasar pijakan dan kontrol moral anak-anak dimasa depan. Perkembangan yg begitu pesat terjadi di Bahodopi ini dapat berdampak buruk kepada perkembangan akhlak generasi muda kedepannya. Olehnya sy’ar-sy’Ar agama harus selalu digaungkan ditengah masyarkat Bahodopi yg heterogen dan dinamis ini dalam rangka pembinaan akhlak dan menanamkan nilai moral dan agama kepada anak cuci kita.

Di kesempatan yang sama jg ia menegaskan bahwa kegiatan yg menghabiskan Anggaran puluhan juta rupiah itu pure atas sumbangan orang-orang baik, masyarakat, para pengusaha yang ada di Bahodopi. Kami mengucapkan Terimakasih yg setinggi-tinggalnya dari para donatur PT. OTI EYA ABADI, QARIM GRUP, MIDI GRUP, CV.GITA, dan LRM, atas sumbangsih materi yang diberikan kepada adik-adik pantia tanpa kalian kegiatan ini tidak akan terlaksana dengan baik. Semoga kedepan makin banyak masyarakat, para pengusaha dan perusahaan-perusahaan besar yg ada di Bahodpi ini yg bisa tergugah hatinya, memberikan kontribusi serta ikut menyukseskan kegiatan yg positif ini.

LEAVE A REPLY