PT.Macini Raya Pratama, Konsisten Kelarkan Progres Pekerjaan, Ruas PJN I Di Apresiasi

0
171

Radarnasional-Kementerian Pekerjaan Umum & Perumahan Rakyat (PUPR)  fokus untuk memperbaiki jalan nasional di Sulawesi Tengah secara khusus di Kabupaten Toli-Toli.

Akses utama Jalan Nasional dibawah Pengawasan Balai Jalan Nasional Sulawesi Tengah dikebut progres perbaikannya. Dikerjakan oleh  PT.Macini Raya Pratama ,terkini Kondisi jalan Nasional yang mengalami lonsoran dibeberapa titik Ruas Ogoamas -Tonggolibibi sudah dikerjakan dengan pencapaian 100 persen. 

 

Abdul warga sekitar mengatakan kondisi akibat dari cuaca extrem di kawasab Ogoamas – Tonggolibibi telah mendapat perhatian lebih dari pemerintah.Kondisi longsoran beberapa waktu lalu sempat menutupi akses jalan utama.

“Kondisinya terkini, sudah siap dilintasi warga inilah bentuk perhatian pemerintah pusat melalui kementrian PUPR yang kami apresiasi” Ungkapnya. 

 

Direktur PT.Macini Raya Pratama saat dikonfrmasi media Radarnasional mengungkapkan (8/9).

” Jalan nasional dikawasan ruas Ogoamas -Tonggolibibi merupakan akses utama yang disediakan negara untuk masyarakat. Untuk itu, kenyamanan dan keselamatan berkendara tetap menjadi prioritas yang tengah diupayakan oleh BPJN Sul-Teng melalui kami selaku pelaku jasa”.katanya

Selain itu, dia menuturkan, saat ini perbaikan jalan sudah dilakukan berupa penanganan longsoran ruas Ogoamas -Tonggolibibi pencapain 100 %dan pemasangan bronjong di Desa Siboang pencapaian 50%.

Perbaikan pada taraf tersebut merupakan penanganan maksimal yang kami kebut perbaikannya dilakukan dengan mekanisme sesuai aturan serta tentu bertujuan jangka panjang bagi masyarakat sekitar “.Kata H.Salma selaku Dirut PT.Macinni Raya Pratama

Dalam perkembangannya Pemerataan pembangunan melalui peningkatan infrastruktur jalan, jembatan dan drainase saat ini menjadi fokus dari program pemerintah pusat melalui Kementrian PUPR .

Terlebih untuk infrastruktur jalan yang selama ini menjadi akses dan mobilisasi, diharapkan dapat dirasakan secara merata oleh masyarakat.

Kepala Balai Jalan Nasional Sulawesi Tengah Arief Rizaldi mengatakan 

“Infrastruktur jalan sebagai penghubung dan konektifitas yang ada , secara langsung menjadi akses penting bagi masyarakat dalam hal pemanfaatannya. Disinilah diperlukan percepatan, baik pembangunan ataupun perbaikan,untuk itulah kami bekerja memberikan yang terbaik ”.ungkapnya 

Lanjut Satker PJN I Edwin menambahkan 

“keberadaan infrastruktur jalan diruas PJN I merupakan urat nadi lalu lintas bagi masyarakat sekitar Terutama dalam menunjang berbagai lini dalam kehidupan masyarakat .Karena itulah, kamu terus bersama sama PPK dan semua elemen bekerja keras untuk memberikan hasil yang terbaik guna ,mendorong percepatan pembangunan infrastruktur serta perbaikan , dengan tanpa mengesampingkan pembangunan infrastruktur pendukung lainnya, seperti jembatan dan saluran drainase.tuturnya.

 

[yotuwp type="videos" id="jmZnAc_593w" ]

LEAVE A REPLY