INSIDEN PESAWAT BOEING 777 , PENUMPANG DICEKAM RASA KETAKUTAN

0
210

RadarNasional.net-INSIDEN PESAWAT BOEING 777,PENUMPANG DICEKAM RASA KETAKUTAN Dibalik peristiwa terbakarnya pesawat United Airlines tujuan Hawaii sabtu (20/2) telah membuat OPF (Otoritas Penerbangan Federal) Amerika Serikat atau FAA terus meningkatkan inspeksi terhadap Pesawat jenis Boeing 777 .

Dalam perkembangannya pesawat Boeing 777-200 yang dioperasikan United Airlines dalam penerbangan rute Denver-Honolulu mengalami insiden salah satu mesin terbakar di udara sesaat usai lepas landas pada Sabtu (20/2) waktu setempat.

Namun nasib nahas belum belum berpihak semua penumpang berjumlah 241 orang Dan awak pesawat berhasil mendarat dengan selamat

Adapun,Seorang penumpang yang berada dalam penerbangan tersebut mengatakan kepada kantor berita AP, bahwa pilot sedang memberikan pengumuman saat ledakan keras terjadi.

“Pesawat mulai bergetar hebat, dan kami kehilangan ketinggian dan kami mulai turun,” tutur David Delucia.

Pria itu mengatakan bahwa dia dan istrinya meletakkan dompet mereka di saku mereka agar “seandainya kami jatuh, kami bisa diidentifikasi”.

Untungnya, tidak ada korban luka dalam insiden ini, baik di udara maupun di darat. Pilot berhasil mendaratkan pesawat dengan selamat setelah merilis panggilan darurat dan terbang kembali ke Bandara Internasional Denver.

Dikutip dari CNN, Senin (22/2/2021), Terkait insiden tersebut Sebanyak 24 unit pesawat Boeing 777 itu merupakan bagian dari armada 52 unit Boeing 777 miliki United Airlines. Sebanyak 28 pesawat jenis yang sama kini berada di hanggar.

Administrator FAA, Steve Dickson, menyatakan bahwa peningkatan inspeksi dilakukan terhadap pesawat jenis Boeing 777 yang dilengkapi mesin Pratt & Whitney PW4000. Beberapa pesawat jenis tersebut, sebut Dickson, akan di-grounded dari layanan.

 

 

 

The playlist identified with the request's playlistId parameter cannot be found.

LEAVE A REPLY