BERUBAH DARI SEBELUMNYA PELANTIKAN SERENTAK PILKADA DAERAH DISULTENG RESMI DILAKSANAKAN DIKOTA PALU

0
244

PALU, RadarNasional.Net – Rencana pelantikan Walikota dan Wakil Walikota, serta Bupati dan Wakil Bupati terpilih pada Pilkada 2020 di Sulteng yang sebelumnya direncanakan secara virtual di masing – masing daerah, kini berubah dan akan dilantik secara langaung di Kota Palu.

Hal itu berdasarkan hasil rapat koordinasi (Rakor) terakhir atau H-1 jelang pelantikan yang dilaksanakan Biro Humas dan Protokoler Sektetariat Daerah Provinsi Sulteng bersama sejumlah Bagian Humas dari beberapa kabupaten yang melaksanakan Pilkada tahun 2020 lalu.

Sesuai hasil Rakor pada Kamis (25/2/2020) hari ini, pelantikan sejumlah kepala daerah terpilih di Sulteng itu akan dilaksanakan di Gedung JCC Jalan Moh. Yamin di jalur dua Kota Palu.

Plt Kepala Biro Humas dan Protokol Setdaprov Sulteng, Drs. Moh. Haris Kariming mengatakan, kepala daerah yang akan dilantik yakni Walikota Palu dan Wakil Walikota Palu, Bupati Tolitoli dan Wakil Bupati Tolitoli, Bupati Banggai dan Wakil Bupati Banggai, Bupati Banggai Laut dan Wakil Bupati Banggai Laut, Bupati Sigi dan Wakil Bupati Sigi, Bupati Poso dan Wakil Bupati Poso.

Pada kesempatan itu, Plt. Kepala Biro Humas dan Protokol Drs. Moh. Haris Kariming menyampaikan konsep pelantikan kepala daerah ada 2 rangkaian.

“Pelantikan bupati/walikota Pilkada Serentak 2020 serta Pelantikan Ketua TP-PKK dan Ketua Dekranasda Kabupaten/kota Masa Bakti 2021-2024,” ucapnya.

Khusus Ketua TP-PKK yang akan dilantik, menurut Kadis ESDM Provinsi Sulteng yang merangkap Plt Karo Humas Protokol itu, harus memakai seragam resmi PKK dan yang bukan dipersilahkan memakai kebaya nasional

Dijelaskan, pelantikan calon kepada daerah akan disiarkan secara live streaming yang disediakan oleh TVRI dan Dinas Kominfo Provinsi Sulawesi Tengah.

Dia pun berharap, tamu undangan yang berasal dari kabupaten/kota agar tetap menerapkan Protokol Keaehatan (Prokes) COVID-19 guna menghindari claster pelantikan.

“Masing-masing calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang akan dilantik didampingi 1 orang istri,” pungkasnya.

Sumber : Ro.Humas Protokol

 

 

The playlist identified with the request's playlistId parameter cannot be found.

LEAVE A REPLY