FAKTA LAPANGAN KELOMPOK MIT ALI KALORA TERSUDUT, SATU KORBAN GUGUR

0
1439

RADARNASIONAL-Aksi baku tembak kembali terjadi di kilometer 8 desa Gayatri, kecamatan posisi Utara, Kabupaten Poso Sulawesi Tengah sore hari pada 3 /Maret/2021.

Kelompok Mojahidin Indonesia Timur (MIT) dipimpin oleh buronan Ali kalora secara tiba tiba menyerang Tim Operasi Madago Raya

Atas insiden tersebut satu Personel Brimob Polda Sulteng Resimen II Pelopor Briptu Herlis gugur .

Evakuasi jenasah Personel Brimob Polda Sulawesi Tengah dok. Foto Istimewa

Sampai saat ini Tim Operasi Madago Raya terus memburu kelompok yang tersisah 9 orang dibawa kendali Ali Ahmad alias Ali kalora

Gugur tertembak saat memburu Kelompon MIT seorang anggota Brimob, Briptu Herlis gugur saat baku tembak dengan kelompok MIT Poso. Herlis merupakan personel Brimob kompi II Sat Brimob Polda Sulteng.

Herlis bertugas sejak bersama tim gabungan TNI – Polri dalam operasi Madago Raya di Poso. tertembak dibagian perut, sekitar pukul 15.00 WITA.

Saat terjadi baku tembak sekitar pukul 1500 WITA, Briptu Herlis tertembak dibagian perut. Jenazah Herlis, kemudian dievakuasi melalui transportasi udara menggunakan Helikopter untuk diterbangkan ke Kota Palu. Lalu kemudian dibawa ke RS Bhayangkara Polda Sulteng.

“Saat ini jenazah Briptu Herlis masih dilakukan visum. Rencananya almarhum malam ini kalau bisa akan diterbangkan. Kalau tidak maka akan diterbangkan besok pagi ke Kendari, Sulawesi Tengara. Tepatnya di Kolaka Utara,” kata Kabid Humas Polda Sulteng, Kombes Pol Didik Supranoto.

Sementara Pimpinan MIT Poso, Ali Kalora Diduga Tertembak tambah Didik,

tim gabungan TNI – Polri yang tergabung dalam Operasi Madago Raya masih melakukan pengejaran terhadap sisa kelompok DPO MIT Poso pasca kontak tembak.

Sementara pada Senin 1 Maret 2021, dua anggota kelompok MIT Poso bernama Hairul alias Irul dan Alvin tewas dalam kontak tembak dengan personil Operasi Madago Raya di Pegunungan Andole, Desa Tambarana, Kecamatan Poso Pesisir Utara. Dalam kontak tembak itu, satu orang personil Operasi Madago Raya Praka Dedi Irawan gugur diterjang peluru di bagian perut.AD

 

The playlist identified with the request's playlistId parameter cannot be found.

LEAVE A REPLY