SANGAT MERESAHKAN ,DLH PT. BUMANIK AKAN DITINJAU

0
760
foto:Istimewa

RADARNASIONAL.NET,PALU-Gencar dengan pemberitaan terkait dengan aktifitas PT. Bumanik di kabupaten Morowali utara Dan Kabupaten Morowali .

Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah Dr.H.Rusli Baco Dg Pallabi, S.sos angakat bicara “Terkait dengan pemberitaan aktifitas PT. Bumanik Nanti Akan di DLH (Dokumen Lingkungan hidup) Akan ditinjau” .katanya singkat kepada media RadarNasional(15/03/2021). 

Foto: Rapat internal wagub sulteng dengn PT GNI kamis (25/2/2021)

Seperti diketahui sebelumnya Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Rusli Dg Palabbi mengunjungi perusahaan pertambangan di Kabupaten Morowali dan Morowali Utara.

Setelah dari PT IMIP, Rusli Dg Palabbi mengunjungi PT Gunbuster Nickel Industry (GNI) di Desa Bunta, Kecamatan Petasia Timur, Kabupaten Morowali Utara, Kamis (25/2/2021).

Pemerintah Daerah Sulawesi Tengah ingin memastikan perusahaan tambang dan smelter di Sulawesi Tengah bisa berjalan dengan baik dan tidak ada hambatan

Selain itu, Ia meminta perusahaan mempercepat penyelesaian sisa lahan masyarakat untuk pengembangan usaha, termasuk melengkapi dokumen AMDAL dan perijinan terkait lainnya.

Namun sayang seribu sayang pada tanggal (14 /3/2021 )Terkait adanya aktifitas PT. Bumanik yang sedang melakukan penambangan di Desa Salonsa Kecamatan Witaponda Kabupaten Morowali, diduga telah membuat pencemaran sungai Salonsa, sehingga dilakukan pemalangan jalan holling oleh masyarakat

Warga solonsa memalamg holing PT. Bumanik

Hal tersebut disampaikan oleh salah satu warga Desa Salonsa kepada media ini, Minggu (14/3/2021).

Menurutnya, bahwa dengan adanya tanah lonsor dan pencemaran sungai tersebut warga Desa Salonsa melakukan pemalangan di jalan holling milik PT. Bumanik.

Sementara itu pihak Humas PT Bumanik saat di dikonfirmasi terkait masalah ini melalui via Whaats App membantah bahwa pemalangan yang dilakukan warga bukan masalah pencemaran, akan tetapi masalah lahan sertipikat di dekat areal tambang PT. Bumanik.” Terkait ini kita akan melakukan mediasi. Ungkapnya

Begitu di pertanyakan terkait aktifitas Tambang di desa Bungintimbe Morowali utara yang sudah sangat meresahkan Humas PT. Bumanik diam bungkam tidak memberikan statment.

The playlist identified with the request's playlistId parameter cannot be found.

LEAVE A REPLY