TOL AP. PETARANI MAKASSAR DI GRATISKAN

0
284

RADARNASIONAL,MAKASSAR-Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, secara resmi meresmikan Tol AP Petarani ,Makassar Kamis, 18 Maret 2021.

Menteri PUPR meresmikan Tol AP Petarani sumber :istimewa

Tol sepanjang Jalan AP Pettarani Makassar memiliki panjang  4,3 kilometer itu akhirnya bisa dilalui oleh kendaraan.katanya

Basuki menyampaikan , Keberadaan ruas jalan tol layang yang dibangun sejak April 2018 diharapkan menjadi solusi kemacetan di Kota Makassar.

Dilansir dari media Journal Makassar,Masyarakat yang datang dari arah Bandara Sultan Hasanuddin menuju arah Selatan Kota Makassar bisa menggunakan jalan ini.

Basuki mengakui bahwa pembangunan tol layang kerap menimbulkan kemacetan. Namun itu semua akan terbayarkan dengan rampungnya tol layang tersebut.

Basuki mengatakan jalan tol layang Pettarani bisa langsung dimanfaatkan setelah peresmian. Karena sebenarnya jalan ini sudah lama rampung tapi baru diresmikan saat ini.

Jalan ini sudah rampung sejak Oktober 2020 lalu. Sejak saat itu, jalan ini sudah beberapa kali dijadwalkan akan diresmikan namun berkali-kali batal dan baru kesampaian sekarang.

“Jadi kita tidak ada sosialisasi, mungkin biasanya seminggu free lalu nanti dioperasikan dengan baik. Semuanya sudah ada SK-nya,” kata Basuki.

Pengelola Tol Layang Pettarani Anwar Toha mengatakan jalan tol layang AP Pettarani sudah bisa dimanfaatkan mulai malam ini secara gratis

Direktur Utama Makassar Metro Network mengatakan pihaknya belum bisa memberlakukan tarif sebab SK terkait penyesuaian tarif untuk tol layang Pettarani belum dia terima.

“Tarif baru akan diberlakukan pada awal April 2021 nanti. Jadi sebentar malam ini adalah bagaimana menggratiskan dulu sampai kira-kira tanggal 2 April,” jelasnya.

 

 

The playlist identified with the request's playlistId parameter cannot be found.

LEAVE A REPLY