KEJATI SULTENG:”SIAPAPUN TERLIBAT, JIKA CUKUP BUKTI AKAN DISIKAT”.

0
929

RADARNASIONAL,PALU-Kepala Kejaksaan Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jacob Hendrik Patipeilohy Provinsi Sulawesi Tengah, terus melakukan progress penuntaskan kasus-kasus Tipikor yang menunggak di Sul-Teng

Dalam Konferensi Pers bersama awak media di beberapa pekan lalu dalam pembahasan pencanangan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) Dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di ruang Presroom Kejati Sul-Teng Rabu(17/03) Nampak sudah membuktikan Komitmennya dalam Penyelesaian kasus kasus Tipikor Yang belum selesai .

Semua orang punya hak sama depan hukum, hanya dalam rangka proses penyidikan , dikaitkan, apakah cukup bukti, tidak berasumsi dan dugaan, ” kata Jacob meraih masternya di Universitas Islam Indonesia Yogyakarta.

Terkutip dari media Alkhairat Jacob mengatakan, hingga dalam proses penyidikan, masih menelisik, percayalah siapapun terlibat, jika itu cukup bukti akan disikat.

Jacob, menegaskan diera kepemimpinannya, siapapun tidak ada bisa mempengaruhi. Penegakan hukum harus bermanfaat, bukan untuk menakut-nakuti, menjadi momok dan menimbulkan kegaduhan.

“Kalau ada pemerintah terusik, perlu dipertanyakan. Saya siap melakukan penegakkan hukum bagi birokrasi, ” Ujar pria berdarah Ambon ini.

Jacob mengatakan, birokrasi pemerintah kabupaten/kota, harus bisa menjalankan fungsinya tanpa melanggar hukum.

“Cuma sampai sekarang, masih buta, tuli semua,” Sebutnya.

Jacob mengakui, mendapatkan info adanya pejabat birokrasi terlibat. Hanya saja penegakan hukum punya alat bukti.

“Kita berharap ada yang buka-bukaan perkara. Bukan mengejar pengakuan, tapi alat bukti, ” kata mantan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sumatera Utara ini.

Dalam perkembangannya belum cukup sebulan Kejati Sul-Teng melakukan Penangkapan kepada (DPO) Cristian Andi Pelang, tersangka kasus dugaan korupsi pekerjaan penggantian Jembatan Torate CS.

Begitu juga inisial RL tersangka dalam kasus sama dugaan korupsi pekerjaan penggantian Jembatan Torate CS, ditangkap dan ditahan, Jumat ( 16/4).

The playlist identified with the request's playlistId parameter cannot be found.

LEAVE A REPLY