WOW GAS LPG SUBSIDI DI KAB. MOROWALI TEMBUS HARGA RP 55.000,- MASYARAKAT KRITISI PEMERINTAH DAERAH

0
239

RadarNasional,Morowali-Masyarakat kecamatan Bahodopi kabupaten Morowali Sulawesi tengah mengeluhkan harga LPG 3 kg ( subsidi ) yang terus merangkak naik hingga mencapai Rp.50.000 ( lima puluh ribu rupiah ) per tabung dan harga terenda.Rp, 45.000.di beberapa kecamatan sekabupaten morowali.

Khusus wilayah masyarakat Kecamatan Bahodopi menilai pemerintah kabupaten Morowali gagal menstabilkan harga LPG 3 kg berdasarkan HET ( harga eceran terendah ) dengan harga Rp.30.000 ( tiga puluh ribu rupiah) untuk wilayah kecamatan Bahodopi yang telah di tetapkan oleh pemerintah kabupaten Morowali.

melonjaknya harga LPG 3 kg ramai di keluhkan dan menuai sorotan dari masyarakat kecamatan Bahodopi via WhatsAap group.

Salah seorang warga desa Bahomakmur mengunggah keluhannya lewat WhatsAap group kalau dirinya baru saja membeli LPG 3 kg dengan harga Rp.50.000 per tabung di salah satu kios di desa Bahomakmur kecamatan Bahodopi pada kamis,22 April 2021.

Hal senada juga diutarakan salah seorang warga desa Bahodopi yang membeli LPG 3 kg dengan harga Rp.50.000.

” Saya Beli LPG 3 kg di salah satu kios di desa Bahodopi dengan harga Rp.55.000″. ungkap ” A ” warga desa Bahodopi kepada media ini pada kamis malam,22/04/2021.

Menurutnya, Pemerintah Daerah gagal stabilkan HET LPG 3 kg karena kondisi ini sudah berlangsung sekian tahun, namun Pemda tidak melihat dan mengubris keluhan masyarakat miskin padahal Visi-Misi utama adalah sejahterah bersama

” Saya hanya buruh kasar yang berpenghasilan terbilang pas pasan untuk kebutuhan rumah tangga tentu bisa dipahami kondisi ekonomi saya”.

kalau gas saja sudah harga 50 ribuan bagaimana masyarakat kurang mampu seperti saya ini bisa bertahan hidup.apalagi kondisi seperti saat ini bulan puasa dan di tambah dengan adanya Covid-19.

Kondisi harga LPG 3 kg di kecamatan Bahodopi seolah menjadi bola liar dan diabaikan oleh pemerintah kabupaten morowali,padahal persoalan kelangkaan LPG 3 kg, bukan hal yang baru tetapi namun pemerintah daerah kabupaten morowali atau dinas terkait pura pura tidak tau

Namun demikian, hingga saat ini berdasarkan fakta di lapangan harga LPG 3 kg justru merangkak naik, dan membuat masyarakat mengeluh dan kesal terhadap pemda

Pemda Motowali dinilai masyarakat belum membuahkan hasil dan gagal menstabilkan harga LPG 3 kg berdasarkan HET yang telah di tetapkan Pemerintah kabupaten Morowali.(ful)

The playlist identified with the request's playlistId parameter cannot be found.

LEAVE A REPLY