MENTERI INVESTASI DAN KEPALA BADAN KOORDINASI PENANAMAN MODAL RI BERKUNJUNG KE KOTA PALU

0
142

Menteri Investasi dan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) RI Bahlil Lahadalia dan rombongan mengadakan kunjungan kerja di kota Palu.

Kedatangan Menteri Investasi dan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) ke kota Palu di Bandara Mutiara Sis Aljufri Palu pada Rabu 19-05-2021 pukul 11.00 wita.

Di sambut langsung Gubernur Sulteng H Longky Djanggola M.Si, Wali Kota Palu H Hadianto Rasyid SE, Komandan Korem 132/Tdl Brigjen TNI Farid Makruf, M. A, Wakapolda Sulteng, Brigjen Pol Hery Santoso, S.I.K., M.H.

Pejabat Pemprov Sulteng, pejabat DPRD Sulteng dan Kota Palu bersama unsur Forkopimda dan stakeholder lainnya.

Sejumlah agenda menjadi tujuan utama dari kunjungan tersebut diantaranya ke lokasi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kota Palu, pengolahan aspal buton di PT Asbuton masih dalam kawasan KEK Palu dan di pelabuhan bongkar muat Pantoloan dan sejumlah agenda lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Menteri Investasi/Kepala BKPM, Bahlil Lahadalia menyampaikan, peran daripada Kementerian Investasi adalah menghubungkan dan mensinergikan baik investasi yang dari luar maupun dari dalam negeri.

Ataupun investasi yang datangnya dari pemerintah daerah maupun pusat. Ini menjadi satu pintu (masuknya investasi.

Perlu diketahui Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Palu merupakan kawasan dengan batas tertentu dalam wilayah hukum Negara Kesatuan Republik Indonesia yang ditetapkan untuk menyelenggarakan fungsi dengan manfaat perekonomian tertentu.

Tujuan utama pengembangan KEK adalah untuk menciptakan pertumbuhan ekonomi, pemertaan pembangunan, dan peningkatan daya saing bangsa. Harapan terbesarnya adalah zona ekonomi di kota Palu dan Sulteng pada umumnya akan semakin dikembangkan disemua sektor investasi dalam rangka menciptakan pertumbuhan ekonomi untuk kesejahteraan rakyat.

 

Peliput: yusuf, endah staf bagian protokol dan komunikasi pimpinan Setda Kota Palu, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Palu Goenawan S.STP.

The playlist identified with the request's playlistId parameter cannot be found.

LEAVE A REPLY