Kepala Balai Wilayah Sungai Sulawesi III Palu Tinjau Langsung Lokasi Banjir Di Desa Pandere

0
135

RadarNasional-Dalam beberapa bulan terakhir, telah terjadi banjir di sejumlah wilayah di Kabupaten Sigi, Provinsi Sulawesi Tengah, beberapa diantaranya terjadi di Kecamatan Kulawi dan Kecamatan Dolo Selatan.

Di Kabupaten Sigi memang terdapat beberapa lokasi yang rawan banjir apalagi ketika terjadi curah hujan dengan intensitas yang tinggi. Menanggapi isu tersebut,  Balai Wilayah Sungai Sulawesi III Palu yang dihadiri oleh Kepala Balai Wilayah Sungai Sulawesi III Palu bersama para jajarannya meninjau langsung lokasi banjir yang berada di Desa Pandere pada 7 Oktober 2021.

Banjir di Desa Pandere, Kecamatan Gumbasa, terjadi pada  6 Oktober 2021 pukul 11.00 WITA yang diakibatkan karena hujan dengan intensitas tinggi di hulu sungai sehingga terjadi luapan air sungai yang berdampak pada terendamnya sawah masyarakat kurang lebih 50 Ha serta terendamnya perkebunan coklat, kelapa dan jagung milik warga setempat.


Dalam tinjauan tersebut, Kepala Balai Wilayah Sungai Sulawesi III Palu melakukan pengecekan di beberapa titik yang terkena dampak banjir bersama dengan rombongan dan didampingi oleh beberapa warga lokal.

Kegiatan peninjauan lokasi banjir ini bertujuan melihat langsung beberapa titik yang disebabkan dari banjir sehingga data dari banjir ini dapat didiskusikan kedepannya untuk mengambil tindakan lebih lanjut.

Penulis:

bwssulawesi3palu

LEAVE A REPLY