Pengurus SMSI Sulteng ,Bangun Sinergitas Dengan Kapolres Palu

0

Radarnasional-Palu-Dalam rangka membangun sinergitas, pengurus (Serikat Media Siber Indonesia SMSI) Provinsi Sulawesi Tengah  bersilaturahmi ke Kepolisian Resor (Polres) Kota Palu, Sulawesi Tengah.

Kedatangan Ketua SMSI Sulteng Mahmud Matangara didampingi Wakil Sektretaris SMSI yang juga merupakan Ketua forum Pimpinan Redaksi SMSI Andrew Leonardo Wattimena ke Polres Palu, diterima Kapolres Kombes Pol.Barliansyah, S.I.K., M.H. di ruangan kerjanya.

Dalam pertemuan itu, Mahmud Matangara menjelaskan kalau SMSI merupakan konstituen Dewan Pers. “Dalam struktur organisasi, kepengurusan SMSI di Sulteng mengikuti struktur SMSI Pusat, Karena itulah, membangun sinergitas antara semua elemen Forkompinda Pemerintah Daerah ,TNI ,Polri serta semua elemen yang ada di daerah harus terwujud”ungkapnya

“Mohon dukungan, arahan dan masukan dari Pak Kapolres, demi kelancaran organisasi SMSI di Sulteng ke depan,” katanya.

Dia menambahkan, sesuai anggaran dasar, maka keberadaan SMSI di Sulteng adalah mewujudkan ekosistem industri media siber yang sehat, mandiri, dan bermartabat sehingga hubungan yang terjalin kedepannya dapat bersinergi dalam hal kerjasama pemberitaan informasi yang diperlukan .

Menanggapi hal itu, Kapolres Palu Barliansyah mengatakan, pihaknya berterima kasih atas kunjungannya SMSI Sulteng sehingga kekompakan mitra Polri ini dapat terjaga sehingga dapat bersinergi kedepannya.

Menurut Kapolres Palu , media sebagai kekuatan yang dapat membantu Polri dalam memberikan informasi kepada masyarakat, agar menjadi cerdas dan dapat melihat serta mampu mencegah gejala – gejala sosial yang ada di masyarakat.

“Tujuan media untuk mengedukasi dan mencerdaskan masyarakat,untuk itu media dan Polri harus menjalin hubungan yang saling membutuhkan Simbiosis mutualisme” katanya

Andrew Leonardo Wattimena menambahkan bahwa kehadiran SMSI di Sulteng perlu didukung agar memberikan ekosistem media siber yang sehat di Kota Palu .  sehingga informasi atau berita yang diterbitkan lebih baik.

“Media sifatnya edukatif dalam memberikan informasi kepada masyarakat. Harus dibangun pemikiran yang konstruktif, agar tidak terjadi tarik menarik kepentingan,” imbuh Andrew Wattimena 

Dan yang tak kalah pentingnya, Kapolres berharap rekan rekan wartawan dari beberapa media diharapkan mengisi ruang – ruang kosong informasi pada Polri dan Pemerintah sehingga informasi tentang kinerja Polri itu dapat ditonjolkan.tutupnya

[yotuwp type="videos" id="jmZnAc_593w" ]

LEAVE A REPLY