Pj Bupati Batang Hadiri Peresmian Gedung Baru Guru PGRI

0
159

Kab.Batang, RN – Pj.Bupati Batang Dra Lani Dwi Rejeki, MM hadiri peresmian gedung guru PGRI Kab.Batang Kamis (1/12/22).  Peresmian tersebut ditandai dengan bunyi gamelan dan pemotongan tumpeng yang diserahkan langsung kepada ketua PGRI Kab.Batang M.Arief Rahman, M.Pd. M.Si didampingi oleh Kadindik, Ketua PGRI Jawa Tengah, Ketua umum PGRI, Kajari, Ka. PN,Dandim, Kapolres,Pimpinan Bank Jateng, H.Wahyusin dan disaksikan oleh seluruh tamu undangan yang hadir, acara dilakukan secara langsung dan virtual, sehingga yang tidak berkesempatan hadir bisa menyaksikan lewat daring.

Gedung guru PGRI yang berlokasi di Kasepuhan Kecamatan Batang, Kabupaten Batang, berdiri di atas lahan seluas 840 m2 dengan total luas tanah 1.120 m2, dengan bangunan yang megah tersebut  Selain aula yang besar terdapat fasilitas mushola, ruangan untuk  pengurus dll.

Bangunan tersebut merupakan hasil swadaya dari anggota PGRI di mana fasilitas-fasilitas yang ada di bangunan tersebut dapat dipergunakan oleh masyarakat luas, semisal disewa untuk acara pernikahan, pertemuan dll karena juga memiliki parkir yang luas.

M.Arief Rahman, M.Pd. M.Si selaku ketua PGRI kab.Batang dalam sambutannya mengatakan,”sangat terharu dan mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada seluruh anggota PGRI sehingga bisa berdiri bangunan atau gedung guru yang megah ini dari sumbangsih saudara – saudara sekalian, baik secara materi, tenaga dan pikiran hingga menjadi gedung guru PGRI terbaik, termegah se Indonesia bahkan sedunia, walaupun banyak rintangan atau aral melintang sehingga berdiri kokoh bangunan tersebut yang semula dari perintis atau gagasan mantan ketua PGRI kab.Batang H.Wahyusin yang juga hadir dalam acara tersebut.

Gedung guru ini persembahan untuk masyarakat Kab.Batang, dan sangat terharu sekali dapat terlaksana yang selama ini di impikan peresmian gedung guru PGRI ini, I love you full untuk seluruh anggota, “ujar Arief.

Pj.Bupati Batang pada kesempatan tersebut menyampaikan, “Harapan kita semua tentunya dengan hadirnya gedung guru di Kabupaten Batang akan lebih semangat dalam aktivitas pengurus,ditunggu manfaat, karya serta prestasinya untuk terus berupaya meningkatkan pemahaman dan pengamalan isi  dalam berorganisasi, menjadi lebih bermakna bagi kemaslahatan dunia pendidikan dan masyarakat umum” ,ungkapnya.

Ditambahkannya, kepedulian dari para donatur dalam membantu meringankan beban pemerintah dalam pembangunan, khususnya pembangunan mental spiritual, sangat mendukung terhadap proses pembangunan manusia seutuhnya, jasmani dan rohani, jiwa dan raga, sesuai dengan pesan founding father bangsa yang diabadikan dalam lagu Indonesia Raya, bangunlah jiwanya bangunlah badannya.

Terakhir, Beliau secara pribadi dan atas nama Pemerintah Daerah mengucapkan “selamat” kepada jajaran panitia pelaksana, atas diresmikannya gedung ini, semoga keberadaannya ini menjadi bagian terpenting dalam upaya mencerdaskan anak bangsa yang berkualitas, cerdas, terampil, berbudaya dan berakhlak mulia, sekaligus mengaktualisasikan potensi manusianya secara utuh dan optimal agar mampu berperan dalam dinamika kehidupan global. (Ifan )

[yotuwp type="videos" id="jmZnAc_593w" ]

LEAVE A REPLY