Saksi Bisu Jembatan Nasional, Banjir Terjang Desa Malino Kab. Morut Siapa Yang Di Salahkan? Pihak Perusahaan Bungkam.

0

Radarnasional,Morut-Jembatan di Desa Malino Ruas jalan nasional di Provinsi Sulawesi Tengah menghubungkan antar kabupaten Morowali Utara dan Morowali diterjang banjir dengan tonase yang besar.(7/7/2023)

Dalam video yang tersebar di aplikasi Whatsapp terlihat ,kondisi air yang meluap cukup besar dan berlumpur mengalir melalui jembatan di desa malino sampai tumpah ke badan jalan nasional di desa tersebut.

“Sebelum masuk perusahaan tidak pernah kami mengalami banjir seperti ini”jelas suara yang terdengar dari video.

Belum diketahui penyebab inti dari luapan yang terjadi serta berapa jumlah warga yang terkena dampak banjir tersebut. Dugaan pun bermunculan.

Dilansir dari Facebook bernama Mutmain menjelaskan bahwa banjir yang terjadi akibat  pengelolaan tambang yang amoradol serta ulah perusahaan Tambang PT. Kensventura yang di kelola PT.Hilcom.

Redaksi Media Radarnasional coba mengkonfirmasi pihak yang berwewenang terkini Kades Desa Molino Petir memberikan hak jawab (7/7)

“Siang Pak bosku, saya belum tau persis kejadiannya itu, kebetulan saya ada di Palu antar ipar yang lagi sakit”jawab kades via WhatsApp

Sementara Usman pihak perusahaan PT. Keins Ventura terkonfrimasi (7/7) memilih bungkam dan menutup mulut rapat rapat padahal Pesan Whatsapp terbaca. AD

Bersambung. 

[yotuwp type="videos" id="jmZnAc_593w" ]

LEAVE A REPLY