Mirip Kubangan Kerbau, Dampak Proyek BPPW Sulteng ini di soroti

0

Radarnasional,Palu-Bahu Jalan Mesjid Raya tepatnya di depan mesjid agung baiturrahim Lolu Kota Palu rusak berat .bahu Jalan ini menjadi lintasan utama alat berat untuk proyek penggalian pembangunan Instalasi Pemasangan pipa air bersih oleh Kementrian PUPR.

Akibatnya, kondisi bahu jalan tersebut kini menjadi seperti kubangan kerbau saat musim penghujan Kondisi ini sudah terjadi sejak beberapa bulan yang lalu dan menjadi debu cukup menganggu saat cuaca panas.

Di sampaikan warga sekitar lebih kurang sepanjang bahu jalan yang di pasangkan proyek perpipaan ini dibongkar sehingga rusak berat .Saat hujan warga yang tinggal di sekitar jalan proyek ini merasakan dampaknya. Jalanpun menjadi becek dan licin.

“Ada mirip kubangan kerbau dadakan jika hujan berdiameter lebih kurang 4 meter didepan Mesjid Agung Baiturrahim Palu namun saat cuaca panas airnya kering menjadi debu yang cukup menganggu”.ungkapnya

Warga sekitar sudah muak dan menuntut pertanggungjawaban dari perusahaan kontraktor pembangunan perpipaan tersebut melalui Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sulawesi Tengah.

Sebelumnya dikonfirmasi terpisah, mantan Kepala BP2W Sulteng Sahabuddin mengatakan melalui voice note Whatssap. ( 24/10/2023)

“Itu masih dalam proses pekerjaan bapak, jadi kita masih kerja dilapangan sesuai dengan rikontek nanti kami akan mengembalikan posisi jalan yang rusak ke aslinya nanti bersabar”ungkapnya

Kadis Pekerjaan Umum Kota Palu Singgih B. Prasetyo, merespon dari pemberitaan yang sebelumnya. (24/10/2023)

“kami tegaskan untuk menjadi perhatian Pelaksana, memang dalam perkembangannya tidak bisa di hindari namun saya bersama Pemerintah Kota Palu meminta untuk segera dilakukan perbaikan”ungkap Singgih B. Prasetyo.

Apakah ungkapan ini hanya bualan semata atau pemanis bibir.Masyarakat sekitar menuntut segera dilakukan pembenahan.

[yotuwp type="videos" id="jmZnAc_593w" ]

LEAVE A REPLY