ketua PWI Sulteng Bersama Rombongan Hadiri HPN 2024 Di Ancol

0

Radarnasional,Jakarta-Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sulawesi Tengah Tri Putra Toana ingatkan wartawan harus berpegang teguh pada kode etik jurnalistik ketika menjalankan profesinya.

Peringatan ini ia sampaikan untuk merespon sikap wartawan yang belakangan mengabaikan kode etik ketika bekerja.

“Berikan respek yang baik kepada mitra-mitra kita, dengan menegakkan profesi dan kode etik jurnalistik,” tegasnya dalam kegiatan Hari Pers Nasional 2024 di Jakarta. 19/02/2024

“Tugas Wartawan wajib berkomitmen memberikan edukasi tentang informasi yang bermuatan kode etik kepada stakeholder dan masyarakat jika jalan kita putih insya Allah pasti akan baik, jika hitam yah itu akan membuat persoalan kedepannya itulah yang ingin kita rubah sehingga penilaian wartawan di mata masyarakat punya nilai yang baik “Tuturnya sambil ngopi di Salah satu cave di ancol.

Ia juga mengapresiasi peran Wartawan terkhusus PWI Sulteng dalam menghadiri kegiatan HPN 2024 yang berlangsung.

“Seperti kegiatan yang ada ini tujuannya untuk mengambangkan tugas kita Perwakilan PWI Sulteng yang bukan hanya sekedar datang namun dapat mengambil manfaat dan ilmu dari kegiatan yang yang terlaksana” Tutupnya.

Diketahui, Hari Pers Nasional (HPN) adalah momen perayaan besar bagi para insan pers yang diperingati setiap tahunnya. HPN yang jatuh setiap 9 Februari menjadi salah satu pijakan Wartawan di tanah air walaupun kegiatan puncak di mundurkan pada tanggal 17 s/d 20 February di Ancol Kota Jakarta namun tidak mematahkan semangat para Wartawan yang hadir dari semua pelosok tanah air.

[yotuwp type="videos" id="jmZnAc_593w" ]

LEAVE A REPLY