Terkini, Revitalisasi Trotoar Kartini Kota Palu di Lengkapi guiding block

0

Radarnasional,Palu-Pemerintah Daerah Kota Palu terus berkomitmen untuk menata trotoar yang ramah pejalan kaki di beberapa titik di wilayahnya. Salah satunya trotoar di kawasan Jl.Kartini yang sudah selesai dibangun lebih lebar dari sebelumnya.

“Kita ingin menata kawasan Jl.kartini dan yang lainya agar supaya menjadi kawasan yang ramah untuk pejalan kaki, tempat ini merupakan salah satu pusat aktivitas yang cukup padat dikarenakan merupakan kawasan perkantoran kedinasan dan beberapa sekolah,” ucap Aris Hamid Selaku Kabid Jalan dan Jembatan Dinas Pekerjaan Umum Kota Palu.23/02/2024.

Penataan ini telah selesai dikerjakan sehingga Penataan trotoar itu diharapkan dapat membuat ekonomi,lalu lintas di kawasan kartini menjadi lebih baik. Pengerjaan revitalisasi trotoar ini pun sudah rampung dilakukan pada bulan januari 2024.

Menariknya, trotoar ini dilengkapi dengan ubin pemandu tuna netra atau biasa disebut guiding block atau jalan pemandu yang merupakan fasilitas bagi penyandang disabilitas.

Revitalisasi trotoar merupakan salah satu penataan complete street yang menjadi program Pemerintah Kota Palu dimana Trotoar ramah pejalan kaki pun akan menjadi salah satu wajah baru.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Palu Singgih B. Prasetyo, menambahkan bahwa apa yang di intruksikan Walikota Palu dalam melakukan penyempurnaan dari yang lalu, sepanjang trotoar terus kami benahi.

“Semua fasilitas itu diadakan pemerintah kota Palu agar trotoar tersebut menjadi lebih baik dan menjadi kebanggaan masyarakat Palu serta, tidak kalah dengan yang ada di kota besar lainya”imbuhnya

Selain itu Trotoar yang terbangun di jalan Kartini dan sekitarnya,dibangun sesuai standar bagi kaum disabilitas, karenanya dibuat dengan sebaik-baiknya, bahkan memenuhi unsur keindahan sebagai bagian dari ibukota provinsi Sulawesi Tengah.

[yotuwp type="videos" id="jmZnAc_593w" ]

LEAVE A REPLY