Wawali Kota Palu Jadi Narasumber Workhshop Women Life Strategy

0

Radarnasional,Palu-Wakil Wali Kota Palu, dr. Reny A. Lamadjido, Sp.PK.,M.Kes menjadi salah satu narasumber pada Workshop Women Life Strategy pada Sabtu, 09 Maret 2024 di Gedung Pogombo, Kantor Gubernur Sulawesi Tengah, Kota Palu.

Kegiatan yang didominasi peserta dari kaum perempuan ini mengangkat tema “Lebih Sukses Diri Sendiri dan Sukses dalam Segala Peran.”

Wakil Wali Kota Reny dalam pemaparannya menyebut bahwa perempuan mempunyai potensi yang sangat besar.

Tapi faktanya, terkadang banyak tantangan, seperti support, akses, dan kesempatan yang menjadikan kontribusi tidak maskimal.

“Setiap kita mempunyai potensi masing-masing. Olehnya, perempuan harus memiliki kepercayaan diri,” kata wakil wali kota.

Menurut wakil wali kota, sukses bukan bagian dari keberuntungan, akan tetapi sukses adalah sesuatu yang harus diusahakan dengan beberapa hal.

Seperti menjadi orang yang inisiatif, berani bernegosiasi, dan berani, sehingga ini menjadi alat yang powerfull untuk meningkatkan peluang keberhasilan.

“Terkadang kita tidak berhasil, karena komunikasi kita yang kurang baik. Memang kadang-kadang ada perasaan _’down’_, tapi kita perempuan harus punya kemauan dan semangat yang tinggi,” ujar wakil wali kota.

“Kalau saya ketika merasa _’down’_, saya berhadapan di cermin dan mengatakan, saya berani dan saya berhasil,” lanjut wakil wali kota.

Wakil Wali Kota Reny menyatakan, kodrat sebagai wanita adalah memiliki anak, olehnya para perempuan harus pintar membagi waktu.

Boleh menjadi wanita karir, akan tetapi jangan lupa dengan keluarga. Karena karir dan keluarga harus sejajar.

“Satu pesan kalau kita bekerja, harus sabar, ikhlas, dan pandai bersyukur. Berapapun yang kita dapat, kita syukuri,” pesan wakil wali kota.

[yotuwp type="videos" id="jmZnAc_593w" ]

LEAVE A REPLY