Di Resmikan Presiden RI Joko Widodo, BPJN Sulteng Kelarkan Inpres Jalan Daerah TA 2023 Di Bangkep

0
Foto : Kabalai BPJN Sulteng Dadi Murdadi Bersama Presiden RI Jokowi dan Mentri PUPR Basuki Hadimuljono
Radarnasional, Sulteng-Presiden Joko Widodo meresmikan pelaksanaan Instruksi Presiden (Inpres) Jalan Daerah di Provinsi Sulawesi Tengah pada Selasa, 26 Maret 2024. Inpres ini mencakup pembangunan 15 ruas jalan dengan panjang total 147 kilometer dan biaya Rp330 miliar yang tersebar di 9 kabupaten/kota.
 
“Pada hari ini, dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, saya resmikan Pelaksanaan Inpres Jalan Daerah di Provinsi Sulawesi Tengah,” ucap Presiden Jokowi.
foto : Inpres Jalan Daerah TA 2023 Di Salakan ( Bangkep)
 Diketahui, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) secara bertahap terus menyelesaikan penanganan jalan daerah sesuai dengan Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 3 Tahun 2023 tentang Percepatan Peningkatan Konektivitas Jalan Daerah.
Foto : Inpres Jalan Daerah Tahun 2023 di Salakan (Bangkep)
 Dimana Melalui Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Sulawesi Tengah ditangani Oleh Satuan Kerja PJN III telah melakukan penanganan jalan daerah dalam peningkatan Jalan Dalam Kota Salakan (Banggai Kepulauan) Dengan panjang 13.02 Km dialokasikan anggaran sebesar Rp 23,6 Milyard.
 
Dilansir dari Website Kepresidenan Warga lokal, Christian, mengungkapkan kegembiraannya atas perbaikan infrastruktur tersebut. Ia mengatakan bahwa dampak pembangunan sudah terasa, khususnya di Kabupaten Banggai Kepulauan.
 
“Jadi memang dalam masa itu, dalam suatu pemerintahan pasti akan ada proses dan pembangunan, dan syukur saat ini dengan program yang dilaksanakan dari pemerintah pusat lewat kewenangannya Bapak Jokowi, dampak dari pembangunan infrastruktur itu sudah bisa kami rasakan,” tutur Christian.
 
Peresmian Inpres Jalan Daerah ini menandai langkah penting dalam upaya pemerintah untuk memajukan infrastruktur di daerah, mendukung mobilitas warga, dan meningkatkan kualitas hidup di Sulawesi Tengah. Presiden menegaskan komitmen pemerintah untuk terus memeratakan pembangunan infrastruktur di seluruh Tanah Air.
 
“Saya kira tidak hanya di sini, di provinsi-provinsi yang lain juga kita akan cek semua pelaksanaan yang berkaitan dengan jalan daerah,” ujar Presiden ketika berbicara kepada wartawan di Pasar Salakan.
 
Turut mendampingi Presiden Jokowi dalam acara peresmian tersebut yakni Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Ma’mun Amir, dan Pj. Bupati Banggai Kepulauan Ihsan Basir serta Kepala BPJN Sulteng Dadi Murdadi.
[yotuwp type="videos" id="jmZnAc_593w" ]

LEAVE A REPLY