Walikota Palu Hadiri Kegiatan HUT Ke-74 Satpol PP Di Sulteng

0

Radarnasional, Sulteng– Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid, SE bersama Kepala Satpol PP Kota Palu, Nathan Pagasongan, S.Sos., M.Si menghadiri upacara peringatan HUT ke-74 Satpol PP tingkat Provinsi Sulawesi Tengah yang diselenggarakan di Lapangan Astaka Halimun, Kabupaten Banggai.

Upacara khidmat ini dipimpin langsung oleh Wakil Gubernur Sulawesi Tengah, Drs. H. Ma’mun Amir sebagai inspektur upacara.

Selain peringatan HUT Satpol PP, acara tersebut juga merayakan HUT ke-62 Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) dan HUT ke-105 Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat).

Dalam sambutannya, Wagub Ma’mun Amir menekankan peran penting anggota Satpol PP, Satlinmas, dan Damkarmat dalam menjaga keamanan, ketertiban, dan keselamatan masyarakat. Ia juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh anggota di seluruh Provinsi Sulawesi Tengah atas dedikasi mereka.

Menjelang pemilihan kepala daerah serentak, Wagub mengharapkan kesiapan dan ketanggapan Satpol PP dan Satlinmas dalam menjaga stabilitas dan keamanan selama proses pemilihan berlangsung untuk memastikan kelancaran dan kondisi yang kondusif.

Rangkaian kegiatan juga diisi dengan Lomba Fire Fighter Skill Competition antar personel Damkarmat se-Sulawesi Tengah yang telah berlangsung sejak 14 hingga 16 Mei 2024 di Kabupaten Banggai.

Kota Palu tidak ikut berlomba namun menjadi tim juri dalam kompetisi tersebut. Sekretaris Dinas Damkarmat Kota Palu, Yohan Wahyudi, S.STP., M.Si bertindak sebagai inspektur pertandingan, dan Kepala Seksi Penanggulangan Damkarmat Kota Palu, Agung menjadi Pimpinan Pertandingan. Delapan anggota Damkar Kota Palu juga turut serta sebagai tim juri.

 

[yotuwp type="videos" id="jmZnAc_593w" ]

LEAVE A REPLY