PT.ADHI KARYA (PERSERO) TBK KOTA PALU MENDAPATKAN PENGHARGAAN ZERO ACCIDENT

0
265

RadarNasional,Palu-Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah memberikan penghargaan zero accident (kecelakaan nihil) kepada PT.Adhi Karya (Persero) Tbk kota Palu terkait Pelaksana proyek penanggulan pantai teluk Palu Silabeta.

Dilaksanakan DiHotel SwissBell Kota Palu (30/04/2021),Penghargaan ini ditanda tangani Oleh Gubernur Drs.H.Longki Djanggola,M.si melalui Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sulawesi Tengah (Sulteng) Mulyono diberikan kepada perusahaan yang telah berhasil mencegah terjadinya kecelakaan kerja di tempat kerja tanpa menghilangkan waktu kerja.

Program zero accident (kecelakaan nihil) ialah tanda penghargaan Keselamatan dan Kesehatan Kerja yang diberikan pemerintah kepada manajemen perusahaan yang telah berhasil dalam melaksanakan program Keselamatan dan Kesehatan Kerja sehingga mencapai nihil kecelakaan (zero accident). Penghargaan zero accident (kecelakaan nihil) diberikan kepada perusahaan yang telah berhasil mencegah terjadinya kecelakaan kerja di tempat kerja tanpa menghilangkan waktu kerja.

Penghargaan zero accident (kecelakaan nihil) diberikan dalam bentuk piagam dan plakat yang ditetapkan melaui Surat Keputusan Menteri Tenaga Kerja Republik Indonesia.

Dasar Hukum pelaksanaan program zero accident (kecelakaan nihil) di tempat kerja

Undang-Undang No 1 Tahun 1970 tentang Keselamatan Kerja.

Undang-Undang No 13 Tahun 2013 tentang Ketenagakerjaan.

Permenaker RI No 5 Tahun 1996 tentang Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja.

Permenaker RI No 3 Tahun 1998 tentang Tata Cara Pelaporan dan Pemeriksaan Kecelakaan.

Kepmenaker RI no 463 Tahun 1993 tentang Pola Gerakan Nasional Membudayakan Keselamatan dan Kesehatan Kerja.

Dalam perkembangannya,Pemerintah Pusat Melalui Kementrian PUPR DITJEN SDA/ Balai Wilayah Sungai Sulawesi III (BWSS III )telah mengucurkan anggaran rehabilitasi dan rekonstruksi pengaman pantai teluk Palu kurang lebih Rp,248 miliyar.

Wilayah daerah Silae, Lere, Besusu Barat dan Talise (SILEBETA) merupakan sasaran utama dari pembangunan Rekontruksi pengaman pantai Teluk Palu dengan panjang kurang lebih 7 kilometer .

Memulai pekerjaannya sejak Januari 2020, dan kontrak sejak 19 Desember 2019 Lalu.Adapun proyek yang menggunakan batu gajah itu terlihat sudah rampung dan telah mencapai hasil dengan kinerja yang cukup baik

PT.Adhi Karya (Persero) Tbk telah membuktikan pelaksanaan Proyek rehabilitasi dan rekontruksi pengaman pantai Teluk Palu dengan mengedepankan asas pembangunan sesuai rencana, dikerjakan sesuai standar,memenuhi manfaat bagi masyarakat, dan tercipta keselamatan konstruksi dalam setiap tahapnya.

AD

 

 

The playlist identified with the request's playlistId parameter cannot be found.

LEAVE A REPLY