RESMI DILANTIK DIISTANA NEGARA, GUBERNUR SUL-TENG SIAP MENGABDI BUAT MASYARAKAT

0
454

RadarNasional,Jakarta-Presiden Joko Widodo melantik Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah periode 2021-2024. Pelantikan tersebut berdasarkan Keputusan Presiden nomor 76 tahun 2021 tentang pengesahan pengangkatan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah .Rusdi Mastura dan Ma’mun Amir, Rabu, 16 Juni 2021 dilantik di Istana Negara.

Foto:istimewa

Pelantikan dilakukan dengan dihadiri oleh peserta terbatas guna mencegah penularan virus corona (Covid-19). Pada proses tersebut Jokowi memimpin pembacaan sumpah jabatan yang diikuti oleh Gubermur dan Wakil Gubernur terpilih.

“Demi Allah saya bersumpah akan memenuhi kewajiban saya sebagai Gubernur, sebagai Wakil Gubernur dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh UUD negara RI tahun 1945 dan menjalankan segala Undang Undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya, serta berbakti kepada masyarakat nusa dan bangsa,” bunyi sumpah jabatan tersebut diucapkan di Istana Negara, Selasa (16/6).

Sebagai informasi, Rusdi Mastura dan Ma’mun Amir, merupakan Gubernur terpilih yang periode sebelumnya dijabat oleh Drs.H Longki D janggola,Msi yang menghabiskan masa purna baktinya setelah memimpin Sulawesi Tengah selama 2 periode (10Tahun)

Rusdi-Ma’mun ditetapkan sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah terpilih dimana sejak 22 Januari 2021 hasil Pilkada 2020. Mereka menang telak dengan hasil 891.334 suara, mengalahkan rival pasangan Moh Hidayat Lamakarate-Bartholemeus Tandigala dengan 604.033 suara.

Ad

 

The playlist identified with the request's playlistId parameter cannot be found.

LEAVE A REPLY