Lanal Palu Melaksanakan Donor Darah Serentak

0

RadarNasional,Palu-Meneruskan dan menindaklanjuti arahan Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Palu Kolonel Marinir Marthin Luther Ginting, M. Tr. Hanla pada hari Selasa 12 Agustus 2021 memerintahkan Tim Kesehatan dari Balai Kesehatan (BK) Lanal Palu untuk untuk melaksanakan kegiatan Donor Darah Serentak.  Melalui kerjasama dengan Unit Transfusi Darah PMI Kota  Palu menggelar kegiatan bakti sosial  Donor Darah tersebut. Kegiatan dilaksanakan di Gedung Sebaguna Mako Lanal Palu Jln. Trans Palu-Donggala Kelurahan Watusampu Kecamatan Ulujadi Kota Palu sejak pagi pukul 09.00 Wita

Menurut yang disampaikan  Komandan Lanal Palu,   bhakti sosial kegiatan donor darah ini sesuai apa yang diperintahkan olek  Bapak Kasal.  Kegiatan tersebut dilaksanakan secara serentak oleh TNI AL baik di pusat maupun di daerah yang merupakan wujud kepedulian  TNI Angkatan Laut untuk kemanusiaan dengan tema “Memberikan Darah Menyelamatkan Kehidupan”.

Donor darah serentak yang dilaksanakan oleh TNI Angkatan Laut ini merupakan kegiatan bhakti sosial dari TNI Angkatan Laut untuk kemanusiaan. Dengan menyumbangkan darah melaui donor darah diharapkan bisa membantu memenuhi kebutuhan darah di wilayah kerja Pangkalan TNI Angkatan Laut yang ada di seluruh NKRI, khususnya untuk PMI Kota palu sebagaimana kegiatan donor darah serentak  yang di gelar Pangkalan TNI AL Palu di Gedung Serbaguna Mako Lanal Palu kali ini nantinya dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.

Ditengah-tengah bhakti Sosial Donor darah yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna Mako Lanal Palu tersebut, hadir Komandan Pangkalan TNI AL Palu Kolonel Marinir Marthin Luther Ginting M.Tr.Hanla untuk meninjau pelaksanaan kegiatan tersebut dengan didampingi oleh Ketua Jalasenastri Cab 4 Korcab VI Daerah Armada II  Ny Christy Normawati Ginting.

Selain melaksanakan peninjauan bhakti sosial Donor Darah, ditengah-tengah kehadiran Danlanal Palu dalam kegiatan tersebut, sekitar pukul 10.20 Wita Danlanal Palu beserta Perwira Staf Lanal Palu mengikuti Video Conference (Vidcon) dalam rangka kegiatan Donor Darah Serentak oleh TNI Angkatan Laut.  Dalam kegiatan Vidcon tersebut secara langsung Bapak Kasal membuka dan memimpin secara dimana Bapak Kasal dalam memimpin Vidcon mengambil tempat di Markas Komando Lintas Laut Militer (Mako Kolinlamil).

Pada pelaksanaan Kegiatan Donor Darah serentak tersebut, turut mengikuti donor darah pada kegiatan yang di gelar di Gedung Serbaguna Mako Lanal Palu beberapa Perwira Staf dan prajurit Lanal Palu, Ibu-ibu dari Jalasenastri Cabang 4 Korcab VI Daerah Armada II, dan juga dari perwakilan dari instansi-instansi unsur maritim wilayah Sulawesi Tengah yang turut mendukung terlaksananya Kegiatan Donor Darah serentak sebagaimana yang dilaksanakan oleh Pangkalan TNI AL Palu menindaklanjuti perintah dan arahan Kepala Staf TNI Angkatan Laut.

Pukul 12.30 Wita kegiatan donor darah serentak di Gedung Serbaguna Mako Lanal Palu selesai dengan menerima 54 pendaftar, bisa dilaksanakan donor sebanyak 47 orang dengan menunda 7 orang pendonor dengan alas an klinis. Pelaksanaan Donor Darah Serentak oleh TNI Angkatan laut yang di laksanakan di Gedung Serbaguna Mako Lanal Palu berjalan lancar tanpa kendala berarti dengan tetap menerapkan prokes covid-19.(ful) pen Lanal palu)

[yotuwp type="videos" id="jmZnAc_593w" ]

LEAVE A REPLY