BPJN Provinsi Sulawesi Tengah Terkesan Acuh Tak acuh Terkait Pemeliharaan Jalan Nasional Wilayah III Kab. Morowali Utara

0
385

RadarNasional,Morut-Para pengendara mengeluhkan konsdisi jalan saat melintas di sekitar ruas jalan nasional tepatnya di pinggiran bahu jalan desa Lemboroma menuju arah desa Korowou kab.Morowali Uatara

Foto terkini

Pasalnya, di salah satu titik jalan penghubung antar Provinsi tersebut terdapat kerusakan parah di bagian pinggir jalan sehingga membuat para pengendara yang melintas dari arah berbeda menuju kabupaten berbeda dan Provinsi Sulawesi Tenggara serta Provinsi Sulawesi Selatan harus berhati hati dan waspada.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kondisi rusaknya bahu jalan tersebut menurut warga akibatnya sering diterjang aliran air sungai serta curah hujan yang sangat tinggi adapun kurangnya perhatian para pelaku jasa serta BPJN Provinsi Sulawesi Tengah dalam mengawasi kondisi tersebut.

Kondisi tentu berbahaya, dan dapat membahayakan pengendara yang melintasi jalan tersebut. Terlebih di malam hari, di sekitar jalan itu minim lampu penerangan,” ujar Heri Irawan (34 tahun) warga setempat saat melintas, Minggu, 22 Agustus 2021.

Menurut Heri, jika kondisi tersebut tidak segera di perbaiki tentunya akan lebih berbahaya karena semakin lama dibiarkan bisa saja kerusakan semakin melebar ke badan jalan mengingat cuaca curah hujan tinggi.

“Kalau ini di biarkan terus menerus dapat mengikis tebing jalan bukan tidak mungkin akan terjadi amblas lebih besar,” jelasnya.

Sebagai warga, ya harapan saya ini segera di perbaiki oleh pemerintah, minimal bagian tebing yang rusaknya di pasang bronjong atau di buat DAM baru agar kondisi bahu jalan tersebut tidak semakin parah ,” harapnya.

Sementara itu, dihubungi terpisah Endry Satker Wilayah III BPJN  Provinsi Sulawesi tengah beberapa waktu lalu (10/08)mengatakan ruas jalan tesebut akan segera kami tindaki dan sudah saya sampaikan ke pihak PPKnya

Sementara PPK Job Turang (11/08) saat dikonfrimasi media Radarnasional mengatakan akan segera di tindaki. Katanya

Padahal sebelum nya pihak Media Radarnasional sudah kerap mengingatkan pihak PPK Job Turang terkait hal tersebut sebelum terjadi hal hal yang lebih parah sayangnya hal tersebut tidak diperhatikan padahal anggaran yang di gelontorkan setiap tahun sangat besar.

Kondisi bahu jalan setahun lalu saat dikonfrimasi media Radarnasional

Sementara hasil kunjungan serta laporan di lapangan kondisi longsor bahu jalan tersebut belum dikerjakan (22/08) .

 

The playlist identified with the request's playlistId parameter cannot be found.

LEAVE A REPLY