Satker Operasi Dan Pemeliharaan SDA Melaksanakan Kegiatan Penguatan Kemitraan

0
98

RadarNasional,Palu-Satuan kerja operasi dan pemeliharaan sumber daya air melaksanakan kegiatan penguatan kemitraan untuk menjaga dan melestarikan sumber daya air melalui pemeliharaan aset-aset bangunan pengaman sungai sepanjang garis sempadan sungai di “Sungai Kawatuna dan Sungai Pondo” bertempat di Hotel Sutan Raja pada 23 September 2021.

Acara ini dihadiri oleh pemerintah, masyarakat dan komunitas yang terdiri dari Dinas Cipta Karya dan Sumber Daya Air, Dinas Pekerjaan Umum Kota Palu, Kapolsek dan TNI serta pemerintah setempat yang berada di sekitaran Sungai Kawatuna dan Sungai Pondo seperti Ketua RT dan RW serta juru sungai.

Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin kerjasama dengan pemerintah setempat jika terjadi hal yang membahayakan akibat sungai seperti banjir sehingga bisa ditangani bersama. Pertemuan ini juga menjadi ruang diskusi antara pihak BWS Sulawesi III Palu bersama pemerintah setempat terkait langkah apa yang akan diambil kedepannya.

Topik yang menjadi pembahasan dipertemuan ini adalah memberikan kesadaran kepada masyarakat untuk menjaga kelestarian Sumber Daya Air, membahas masalah dan solusi yang terjadi pada garis sempadan sungai yang berfokus kepada “Sungai Kawatuna dan Sungai Pondo”, memberikan edukasi pentingnya menjaga dan Sumber Daya Air kemudian aset-aset bangunan pengaman sungai serta edukasi pentingnya menjaga garis sempadan guna meminimalisir bahaya jika sewaktu-waktu terjadi banjir.

Kegiatan ini berlangsung selama satu hari dengan harapan pemerintah setempat bisa menjaga dan mengelola sumber daya air dengan melakukan pemeliharaan aset-aset yang telah ada.

LEAVE A REPLY