Peningkatan Jaringan Infrastruktur Ruas Jalan Tinombo – Toboli, Di Apresiasi Masyarakat

0
141
Foto :Marka jalan di Kasimbar

RadarNasional-Penanganan pandemi COVID-19 menjadi fokus pemerintah saat ini, salah satunya adalah kelancaran distribusi logistik baik bahan pangan maupun alat medis. Untuk mendukung program ini Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal (Ditjen) Bina Marga terus meningkatkan kemantapan ruas jalan dengan melakukan preservasi jalan nasional. Preservasi berupa pemeliharaan rutin, rekonstruksi jalan dan pelebaran jalan menuju standar.

Pada Tahun Anggaran 2021 melalui Balai Jalan Nasional Provinsi Sulawesi Tengah melakukan salah satu kegiatan preservasi jalan dikawasan jalan nasional yang berada di Kabupaten Parigi Moutong Provinsi Sulawesi Tengah.

Peningkatan aksesibilitas serta konektivitas jaringan infrastruktur jalan bertujuan memberikan kelancaran, keselamatan, keamanan, juga kenyamanan perjalanan pengendara tentu saja, akses jalan yang semakin baik dikawasan Kab. Parigi Moutong akan menunjang perekonomian masyarakat di kawasan sekitar. Red

PPK 2.2 Satuan Kerja PJN II Prov. Sulteng membina ruas jalan mulai dari Tinombo – Toboli Ir.Penil Dicky, MM mengatakan “bahwa tujuan Utama dilaksanakan Preservasi kawasan Jalan ini guna memenuhi standar jalan yang berkelanjutan sehingga upaya kami selalu mempertahankan jalan nasional ini dalam kondisi mantap”.jelasnya

Selanjutnya PPK 2.2 Satuan Kerja PJN II Prov. Sulteng dalam membina ruas jalan mulai dari Tinombo – Toboli menjelaskan adapun Program kerja kami meliputi :

– Ruas Ampibabo – Toboli Kab.Parigi Moutong sepanjang 147 km, pada tahun 2021 ini disamping penanganan rehabilitasi dan rutin Jalan juga ada penanganan rutin dan :

-Rehabilitasi jembatan serta drainase yaitu penanganan bronjong di Jembatan Silanga III,

-Pembuatan box culvert di Bainaa dan Sipayo, pembuatan duicker plat di Tomoli,

-Pembuatan blok-blok beton penahan  abrasi  pantai di Jembatan  Oguu Sidoan serta tembok penahan abrasi di Malanggo Pesisir.

-Penanganan rehabilitasi jalan efektif di laksanakan di Kasimbar yaitu overlay Campuran Aspal Panas (CAP) sepanjang 2,6 km,  juga pada bahu jalan di adakan Perbaikan Lapis Fondasi Agregat Kelas S serta pemasangan marka jalan.

Patching CPHMA

Ir.Penil Dicky, MM saat ditemui oleh Pemred radarnasional, (Jum’at 13 November 2021 ) menambahkan “ Pekerjaan penambalan (patching) dengan CPHMA juga dilakukan untuk menutupi lubang-lubang yang ada disepanjang ruas Jalan Tinombo – Sinei – Ampibabo – Toboli, hal ini tentu dilakukan guna mendukung kenyamanan terhadap layanan arus lalu lintas yang menghubungkan Jl. Trans Sulawesi dari Provinsi Sulteng ke arah Provinsi Gorontalo begitu juga sebaliknya . Jelas PPK 2.2 berdarah Ambon ini

LEAVE A REPLY