Balai Wilayah Sungai Sulawesi III Palu Melaksanakan Apel Kesiapsiagaan Bencana 2021-2022 Di Kab.Sigi

0
89

RadarNasional-Sigi-Balai Wilayah Sungai Sulawesi III Palu Mengadakan Apel Kesiapsiagaan Bencana di Provinsi Sulawesi Tengah tahun 2021- 2022 yang mengambil tempat di D.I Gumbasa kab. Sigi(17/11/2022)

Apel yang dilaksanakan dihadiri langsung oleh Bupati Irwan Lapata Bersama Forkopimda Kab.Sigi Dan Tim Satuan Tugas Penanggulangan Bencana (Satgas PB) BWSS III yang terdiri dari para Pejabat Struktural, Kepala Satuan Kerja, dan PPK di Lingkungan BWS Sulawesi III bersama Staf. Bertindak sebagai Inpektur Apel, Kepala BWS Sulawesi III Taufik.S.ST,.MT

Foto: Dok BWSS III

Dalam arahannya, Kabalai BWS Sulawesi III Taufik.S..ST ,MT menyampaikan bahwa BWS Sulawesi III termasuk Balai yg memiliki peralatan dan bahan banjiran yang cukup memadai sehingga Tim Satgas harus siap siaga serta bertindak cepat dan tepat dalam menanggulangi dampak bencana yang mungkin terjadi dan langsung turun ke lapangan untuk membantu masyarakat yg terdampak di daerah tersebar Di provinsi Sulawesi Tengah terfokus di Kab.Sigi

Pada kesempatan itu juga Bupati Kab Sigi Irwan Lapata mengingatkan kesiapsiagaan tidak hanya untuk menghadapi bencana alam. Saat ini masih ada bencana lain yakni pandemi Covid-19 yang belum berakhir. Irwan menekan pentingnya disiplin protokol kesehatan kepada semua masyarakat guna menghadapi pandemi ini.

“Di Kab Sigi ada sejumlah potensi bencana alam seperti banjir dan tanah longsor yang bisa saja terjadi . Untuk itu apresiasi yang besar kepada Balai Wilayah Sungai Sulawesi III Dalam kesiapan nya Menghadapi potensi bencana yang bisa saja kapan terjadi ,untuk itu,semua elemen masyarakat harus tetap waspada sebab bencana bisa terjadi tiba-tiba.ujar Bupati Sigi ( 17/11/2021)

LEAVE A REPLY