Menjawab Keluhan Masyarakat ,Pembangunan Drainase Pembuangan Jl.Dewi Sartika Kelar di Kerjakan

0
120

RADARNASIONAL-PALU– Peningkatan pembangunan drainase pembuangan di Jalan Dewi Sartika Kec.Palu Selatan Kota Palu menjawab keluhan Masyarakat sekitar selama ini.

Apresiasi diberikan kepada Dinas Bina Marga & Penataaan Ruang Provinsi Sulawesi Tengah terkait gerak cepat yang dilakukan dengan membuat saluran Drainase pembuangan guna menetralisir banjir depan Lapas kls IIa Petobo.

Beberapa pekan lalu ,masyarakat sekitar dibuat kewalahan akibat kondisi luapan air hujan yang membuat genangan yang cukup meresahkan.

Tentu saja,adanya pembangunan saluran Pembuangan di kawasan tersebut di tengah musim hujan saat ini adalah hal yang dirasa cukup tepat. Mengingat fungsi saluran  tersebut mencegah terjadinya genangan air.

“Patut disyukuri upaya yang dilakukan Pemerintah Daerah. Untuk itu, kami memberikan apresiasi atas upaya pembangunan Saluran Pembuangan yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah Prov.Sul-Teng  , meski masih di tengah pandemi covid-19 namun tetap memperhatikan aspek lain seperti halnya perbaikan jalan yang rusak dengan pengaspalan  yang ada ,”ungkap Joko masyarakat sekitar . (3/1/2022)

Asbudianto.ST.,M.si Kabid Jalan & Jembatan Dinas Bina Marga & Penataan Ruang Prov Sul-Teng mengatakan “Adanya peningkatan pembangunan saluran drainase pembuangan ini, merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah  sebagai upaya mencegah terjadinya genangan air di kawasan permukiman di Jl.Dewi Sartika  yang diakibatkan oleh curah hujan yang sangat Tinggi”.jelasnya

“Karena itulah kami Melalui Dinas Bina Marga & Penataan Ruang Sul-Teng, melakukan analisa sehingga dibangunlah Saluran drainase pembuangan sehingga ,saluran air yang ada akibat curah hujan menjadi  lancar, bersih dan memiliki kualitas pengaliran air yang lebih bagus”.ujar Asbudianto(3/1/2022)

 

LEAVE A REPLY