BWSS III Palu Laksanakan Monitoring Dan Evaluasi Proyek Tambatan Perahu Di Tanggul Pengaman Pantai Teluk Palu

0
194
foto: Arsip BWSS III Palu

RadarNasional-Palu-Pekerjaan Tambatan Perahu merupakan salah satu item pekerjaan dari paket Rehabilitation and Reconstruction of Palu Coastal Protection, Sulawesi Tengah, yang konstruksinya dimulai sejak bulan Desember 2021 oleh PT.ADHI KARYA (Persero) Tbk.

Adapun,Pekerjaan Tambatan Perahu terbagi di 4 titik lokasi yaitu, 2 titik di Kelurahan Talise, 1 titik di Kelurahan Lere,dan 1 titik di Kelurahan Silae.

Pada Minggu, 13 Februari 2022, Kepala BWS Sulawesi III Palu, Taufik S. ST. MT.  beserta jajaran melaksanakan monitoring dan evaluasi lapangan di pekerjaan Tambatan Perahu di 4 titik lokasi tersebut.

“Tujuan dari Pembangunan tambatan perahu jika terselesaikan kedepannya untuk memudahkan dan mengakomodir kebutuhan nelayan setelah dampak dari musibah 28 September silam “ujar Taufik  S.ST.MT.

Foto;Arsip BWSS III Palu

Adapun  Pekerjaan yang sedang ongoing ini meliputi:

– kegiatan pekerjaan pembuatan jalan akses untuk pemasangan batu armor, stok material batu, perakitan matras bambu, dan pemasangan/penurunan matras bambu.

-Untuk Tambatan Perahu Titik 2(Kel. Lere), pemasangan/ penurunan matras bambu terpasang sampai dengan 7 Februari 2022 sejumlah 135 buah dengan total panjang 180 meter, dan penyusunan/ pemasangan tambatan perahu terpasang sepanjang 15 meter.

-Sedangkan untuk Tambatan Perahu Titik 3 (Kel. Talise), pemasangan/penyusunan batu armor telah terpasang dengan total panjang 95 meter.

LEAVE A REPLY