Puluhan Rumah Kos- Kosan Dan Sejumlah Tempat Usaha Lainnya Ludes Terbakar Di Desa Keurea kecamatan Bahodopi

0
398

RadarNasional-Minggu tanggal 3 April 2022 sekitar pukul 18.30 Wita telah terjadi Kebakaran di Seputaran pasar lama atau Pasar Ikan di desa Keurea Kecamatan Bahodopi Kabupaten Morowali yang saat itu berawal dari Kios Aulia yang merupakan kios Barang Campuran Sembilan Bahan Pokok.

Sesuai yang di sampaikan Kapolsek bahodopi. Iptu Agus Salim SH, kepada media ini 3/4/2022 di tempat kejadian perkara (TK) bahwa menurut salah satu saksi mata seorang karyawan yang tinggal di rumah kos-kosan di belakang kios Auliya dia melihat api didalam gudang tempat barang Kios Aulia.

Sehingga saat itu saksi mata berteriak dan memanggil penghuni kos yang ada di belakang Kios Aulia, melihat Api bertambah besar didalam Kios Aulia. Saksi mata bersama teman langsung mendombrak pintu belakang kios dan saat itulah api keluar dari dalam Kios dan membakar Kos kosan yang berada di belakang Kios, melihat api yang semakin besar karena banyaknya Dos Dosan yang ada dalam Kios yang mulai terbakar penghuni Kos yang ada dibelakang Kios menyelematkan barang barang berharga tetapi karena Kos kosan yang terbuat dari Kayu dan tripleks yang mudah terbakar mengakibatkan kobaran api tidak bisa di padamkan, tidak lama setelah itu bangunan yang berada di kiri kanan Kios Aulia mulai terbakar dan api semakin membesar.ujar nyaa,,

Dan pada saat kejadian Masyarakat yang ada di seputaran tempat kejadian berupaya untuk memadamkan api dengan peralatan manual seadanya namun tidak bisa memadamkan api yang semakin besar dikarenakan bangunan yang ada diseputaran kebakaran terbuat dari kayu.

kemudian Pada pukul 19.00 Wita mobil Pemadam kebakaran milik PT. IMIP sebanyak 3 Unit tiba di Tempat kejadian dan langsung melakukan pemadaman dengan alat Mobil Damkar, dan Petugas Pemadam Kebakaran langsung melakukan penyiraman dan Api berhasil di padamkan sekitar 19.40 Wita .

Berdasarkan keterangan Saksi saksi yang berada di tempat Kejadian Kebakaran bahwa api berawal dari Dalam Kios Aulia dan selanjutnya berembet ke Kios dan Kos Kosan yang ada disekitarnya.

Adapun tempat usaha yang terbakar antara lain :Toko Obat Anin besera Rumah Pribadi, Lapak Penjual Ayam Potong beserta Kos Kosan yang ada dibelakang,

Kios Aulia beserta Kos kosan yang ada dibelakang sebanyak 20 Petak, Counter Hp,

Kios Campuran beserta Kos kosan yang berada dibelakang sebanyak 10 petak,

– Bengkel Usaha Rappang sekaligus Gudang Tabung Oksigen beserta Kos kosan yang ada dibelakangnya sebanyak 10 Petak

– Tempat Pijat dan Aksesoris

– Sepeda Motor berbagai Merk dan Jenis sebanyak 7 Unit terbakar.

Kata kapolsek bahwa untuk saat ini kami masih menyelidiki penyebab kebakaran dan melakukan pendatan bagi warga yang terdampak kebakaran atau yang kehilangan tempat tinggal tinggal, ujar Agus Salim,

Beruntung Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa namun kerugian di perkirakan mencapai miliyaran rupiah (ful)

LEAVE A REPLY