Belum Cukup Setahun Di Kerjakan,Aspal Jembatan Bahomoahi II ,Kab Morowali Rusak Berat : Statment Menteri PUPR Di Pertanyakan!!!!!

0
327

RadarNasional-Morowali-Sebagian permukaan aspal pada Jembatan BAHOMOAHI II Kec.Bungku Timur Kabupaten Morowali Sulawesi Tengah (Sul-Teng), terkelupas, babak belur Dan hancur Padahal, baru selesai dikerjakan . 

Permukaan aspal yang terkelupas terdapat pada pertengahan jembatan serta oprit sisi barat dan timur jembatan .

Gelontorkan anggaran melalui Paket PENGGANTIAN JEMBATAN LAROUE I DAN DUPLIKASI JEMBATAN BAHOMOAHI II dengan nilai terkoreksi Rp. 16.185.005.000,00 dikerjakan oleh PT. WIRA KARSA KONSTRUKSI  terkini Kerusakan membuat aspal jalan jembatan bergelombang dan rusak parah siapa yang disalahkan???

“Jembatan ini baru selesai dibangun Belum cukup setahun . Tapi, kok, sudah rusak permukaan aspal ini?” ucap seorang pengguna jalan asal Desa Kolono, Sumadi (56).

Dilintasai kendaraan bertonase tinggi dan lapisan material uruk kurang padat. Diduga menjadi penyebab aspal pada oprit jembatan bergelombang dan rusak.

“Kalau dilintasi kendaraan berat saja sudah terkelupas aspalnya, berarti ada yang salah dengan teknis pembangunannya. Jembatan ini terbuka untuk umum Dan tentunya dilalui kendaraan berat setiap harinya.tuturnya

hal tersebut disinyalir  lantaran, diketahui duplikasi Jembatan Bahomoahi II  terjadi penurunan pada oprit (jalan pendekat) serta diduga adanya pengurangan Mekanisme pada pekerjaan pengaspalan jembatan tersebut Jelas terlihat aspal seperti bubur tersebut cukup sangat menganggu kami saat melintas .jelas Sumadi

“Karena jembatan tersebut saat ini masih dalam masa pemeliharaan maka kami minta Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Sulawesi Tengah untuk segera memperbaikinya,” ujarnya.

Sebelumnya menurut Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono saat Rapat Kerja (Raker) bersama Komisi V DPR RI pada Rabu, (6/4/2022) sekarang ini sedang dilakukan upaya-upaya persiapan mudik Lebaran 2022.

Salah satu statement Menteri PUPR terkutip menjelaskan Jalan Nasional Non Tol pada tahun 2022 sepanjang 8.821 km terdiri dari Lintas Provinsi Sulut, Gorontalo, Sulteng, Sultra, Sulbar dan Sulsel dipastikan dengan kondisi mantap 93,2%.jelas pak menteri

Mengelitik Apakah kondisi mantap ini pantas diberlakukan untuk Wilayah Jalan Nasional di Provinsi Sulawesi Tengah atau cuma bualan semata??? 

BALAI JALAN NASIONAL PROVINSI SULAWESI TENGAH MELALUI KEPALA SATUAN KERJA WILAYAH III Endry z.Jamal memberi tanggapan perihal terkait hal ini 16/04/2022

Waalaikumsalam,Telah di perintahkan PPK untuk melakukan evauasi dan perbaikan terhadap kerusakan tersebut, sesuai dgn nota dinas kasatker pd tgl 28 maret 2022, adapun ppk 3.7 bu Nurhasnah. 

Sebaliknya PPK 3.7 Nurhasnah selaku PPK abadi Ruas ini saat di konfrimasi memilih menutup mulut rapat rapat dan berserah kepada Tuhan. 

 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY