“SIMADU”LAPORKAN BANDARA MUTIARA SIS-ALJUFRI PALU KEPADA KEMENTRIAN PERHUBUNGAN ,TERKAIT HAL TERSEBUT!

0
145
Foto:istimewa KEPALA BANDARA MUTIARA SIS AL-JUFRI PALU

RADARNASIONAL-Palu-Kemhub sendiri selalu berupaya mewujudkan good governance dan clean governance di lingkungan internal. Untuk itu diperlukan adanya akuntabilitas, transparansi, dan pengawasan dalam pelaksanaan tugas dan fungsi Kemhub hal ini berlaku tanpa pandang bulu ,baik terhadap Kementrian Perhubungan Bandara Mutiara Sis -Aljufri Palu Prov.Sulawesi Tengah .

Kementrian Perhubungan mengolontorkan Anggaran Fanstastik terhadap rehab rekon Bandara Mutiara Sis Al jufri Palu di kerjakan oleh PT.Adhi Karya. Tbk 

Baik unsur Pegawai Bandara Mutiara Sis Al-Jufri , serta Pihak PT. Adhi Karya Tbk menutup rapat rapat mulut seakan- akan diduga menyimpan Aroma bangkai saat beberapa Media Mengkonfrimasi. Terkesan masa bodoh Dan tidak mau menjalin hubungan komunikasi dengan rekan rekan Wartawan .

Jelas saat terkonfrimasi PPK BANDARA MUTIARA SIS AL-JUFRI PALU Gunawan terkait objek proyek memilih bungkam 11/06/2022

Begitu juga pihak PT. ADHI KARYA TBK dikonfrimasi memilih diam Ada apa???? 

GUNA MELAPORKAN SETIAP AKTIVITAS PELANGGARAN BANDARA MUTIARA SIS -ALJUFRI PALU TERSEBUT MASYARAKAT BISA MELAPORKAN MELALU APLIKASI SIMADU 

Foto :APLIKASI SIMADU

Kementerian Perhubungan (Kemhub) meluncurkan aplikasi sistem manajemen pengaduan (Simadu) pada tahun 2015 . Aplikasi itu untuk mendorong peran serta pegawai atau masyarakat dalam pencegahan pelanggaran dan penyimpangan serta pemberantasan korupsi di lingkungan Kemhub, serta sebagai upaya mengoptimalkan sistem pengaduan (whistleblowing system)

Sistem Manajamen Pengaduan(SIMADU)

merupakan Aplikasi Pengelolaan dan Tindak Lanjut pengaduan serta pelaporan hasil pengelolaan pengaduan yang disediakan oleh Kementerian Perhubungan. Ini merupakan sarana bagi pihak internal Kementerian Perhubungan maupun bagi eksternal yakni masyarakat untuk melaporkan dugaan adanya pelanggaran dan/atau ketidakpuasan terhadap layanan yang dilakukan/diberikan oleh pejabat/pegawai Kementerian Perhubungan.

Pada era digitalisasi seperti saat ini, Aplikasi SIMADU sebelumnya hanya berbasis website ( simadu.dephub.go.id ) kini sudah dapat digunakan melalui sistem operasi seluler Android.

SIMADU dapat diunduh di platform Play store

https://play.google.com/store/apps/details…

UNSUR PENGADUAN

WHAT

Perbuatan apa berindikasi Tindak Pidana Korupsi/Pelanggaran yang diketahui

WHERE

Dimana tempat terjadinya perbuatan tersebut dilakukan

WHEN

Kapan waktu perbuatan tersebut dilakukan

WHO

Siapa yang Bertanggungjawab/Terlibat & Terkait dalam perbuatan tersebut

HOW

Bagaimana cara perbuatan tersebut dilakukan (Modus, Cara, dan Sebagainya)

EVIDENCE

Dilengkapi dengan bukti permulaan (Data, Dokumen, Gambar & Rekaman) yang mendukung.

LEAVE A REPLY