Hari ini Jokowi Di Agendakan Bertemu Sejumlah Pimpinan Redaksi Media Massa, Sekaligus Melihat Progres Pembangunan IKN

0
69
Foto:Sumber Istagram Jokowi

Radarnasional-Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada hari ini, Rabu (22/6/2022) akan kembali bertolak menuju lokasi pembangunan Ibu Kota Nusantara di Kalimantan Timur dalam rangka kunjungan kerja.

Kunjungan kerja Jokowi ke lokasi pembangunan IKN dikonfirmasi langsung oleh Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor, seperti dikutip melalui akun Instagram resmi Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur.

“Pak Presiden akan ke Kaltim untuk memantau progres pembangunan IKN,” kata Isran.

Begitu juga Dalam kutipan halaman istagram resmi Jokowi mengatakan “Seharian ini saya akan berada di Provinsi Kalimantan Timur untuk berbagai kegiatan dan menghadiri acara. Salah satunya, mengunjungi Kawasan Ibu Kota Nusantara, untuk melihat pemaparan Kepala Otorita KN dan berdiskusi dengan sejumlah pemimpin redaksi media massa.Kunjungan saya kali ini disertai Ketua DPR RI Ibu Puan Maharani.jelasnyaa

Dikutip dari CNBC Indonesia Rencananya, Jokowi akan mengawali kegiatan dengan melakukan peletakan batu pertama tanda pembangunan persemaian Mentawir.

Persemaian yang sudah dikembangkan sejak beberapa waktu lalu itu akan menjadi pusat pembibitan berbagai tumbuhan khas Kalimantan Timur dan dunia.

Bibit pohon yang disemai di lokasi tersebut nantinya akan ditanam di segenap penjuru dan ruang IKN di Sepaku.

Setelah mengunjungi persemaian Mentawir, Jokowi juga akan melihat kemajuan pembangunan Bendungan Sepaku Semoi, yang disiapkan untuk menjadi salah satu penyuplai air bersih untuk IKN.

Bendungan ini disiapkan untuk menopang kebutuhan air bersih bagi warga Kota Balikpapan di masa depan.

LEAVE A REPLY