Bantuan Mendesak di Nantikan Warga Dampak Banjir Bandang Di Torue

0
437
Foto:Fb Relawan Akhirat Palu

Radarnasional-Terkini ratusan korban banjir Kecamatan Torue, Kabupaten Parigi Moutong butuh bantuan logistik dan perlengkapan bayi .

Dilangsir dari media Gemasulawesi.com Hal itu diungkapkan Kepala Desa Torue Kalman M Andi Hamid saat ditemui di Torue, Jumat 29 Juli 2022.

“Kebutuhan yang paling mendesak saat ini adalah logistik, obat-obatan,makanan dan perlengkapan bayi,” ucap Kepala Desa Torue Kalman M Andi Hamid di Torue, Parigi Moutong, Jumat 29 Juli 2022.

Sampai detik ini Warga yang terkena dampak banjir saat ini sedang dievakuasi ke tempat yang aman karena mereka mencari perlindungan takut akan terjadi banjir susulan.

Adapun Lima desa di Kecamatan Torue terkena dampak kejadian ini, antara lain desa Torue, Astina, Purwosari, Tolai Barat, dan Tolai.

Sebelumnya banjir bandang yang disertai lumpur terjadi pada Kamis malam 28 Juli 2022 pukul 21.00 WITA akibat hujan curah yang tinggi .

Evakuasi yang dilakukan oleh warga bersama tim SAR di peroleh tiga(3) korban meninggal, seorang warga Torue bernama Kasmin Toki (50) dan dua orang lainnya adalah warga Mato (50), Aneke Solong (44) sementara 4 lainnya masih hilang termasuk bayi.

 

[yotuwp type="videos" id="jmZnAc_593w" ]

LEAVE A REPLY