46 Orang Personil Polres Morowali pemegang senjata Api Ikuti Tes Pisikologi Dan Konseling bagi personel yang bermasalah.

0
114

Radarnasional-Morowali-Selasa tanggal 2 Agustus 2022 bertempat di SMK Pertambangan Morowali kompleks Kota Terpadu Mandiri (KTM) kecamatan bungku-Tengah kabupaten morowali, telah dilaksanakan Tes Psikologi bagi anggota Polres Morowali dan Polsek jajaran yang memegang Senjata Api atau yang akan mengajukan permohonan pinjam pakai senjata api dinas/ inventaris Polres Morowali.

Kapolres Morowali AKBP SUPRIANTO,S.IK.,M.H. didampingi Wakapolres Morowali Kompol DONATUS KONO,S.H.,S.IK, Kabag SDM AKP MUKHLIS serta Kasipropam Ipda MUHAMMAD AKHYAR,S.H.

dalam keterangannya beliau menyampaikan, kepada media ini Selasa 2 Agustus 2022, bahwa sebanyak 46 Orang personil yang ikut dalam kegiatan pisikologi dan konseling , pelaksanaan tes Psikologi tersebut adalah merupakan syarat utama bagi personel Polri yang akan mengajukan Pinjam Pakai Senjata Api yang bertujuan untuk mengetahui karakteristik kepribadian, tingkat pengendalian emosional serta ketepatan dalam bertindak, sehingga tidak salah dalam pengambilan keputusan dalam pelaksanaan tugas di lapangan,

Untuk pelaksanaan tes psikologi sendiri dilakukan secara rutin 2 kali dalam setahun dimana pelaksananya adalah Tim dari Bagian Psikologi Biro SDM Polda Sulteng yang kali ini dipimpin oleh Kasubbagsipers Bagpsi Ro SDM Polda Sulteng PENATA I NUNUNG MUTIAH,S.Psi,yang didampingi Paur Subbbag Sipers Ro SDM Polda Sulteng IPDA MUH.SAHRUL,S.Psi serta bersama Tim ,ujar nya.

Selain itu, Tim Psiko juga melakukan konseling terhadap anggota Polres Morowali yang bermasalah/ melakukan pelanggaran, kegiatan tersebut adalah merupakan salah satu upaya Pimpinan dalam melakukan pembinaan profesi terhadap anggota sehingga dapat diketahui permasalahan apa yang sedang dialami dan sejauh mana tingkat mental anggota tersebut.

kemudian dilakukan wawancara dan diberikan terafi psikologis serta memberikan solusi-solusi yang tepat dalam menghadapi dan menyelesaikan permasalahan yang sedang dihadapi sehingga dapat terlepas dari permasalahan serta dapat kembali bertugas dengan baik dan menjauhi segala jenis pelanggaran.

Kemudian Kapolres Morowali Menambahkan bahwa Dengan seiring pesatnya perkembangan zaman dan era teknologi saat ini, membuka peluang terjadinya pelanggaran yang dilakukan oleh anggota Polri, yang juga semakin beraneka ragam untuk itu tugas Pimpinan dalam melakukan pengawasan dari masing-masing anggota juga harus lebih ditingkatkan, dan yang tentunya harus dilakukan dengan berbagai macam cara, salah satunya ya dengan dilakukannya tes psikologi dan konseling ini, terang nya,.(.ful)

[yotuwp type="videos" id="jmZnAc_593w" ]

LEAVE A REPLY