Kehadiran PT.AKM Fokus Mensejahterakan Masyarakat Dan Daerah

0

Radarnasional-Palu-Perusahaan harus memberikan kontribusi yang besar dalam mendukung kemajuan pembangunan di daerah, terutama dalam upaya mensejahterakan masyarakat. Masyarakat berhak mendapatkan kesejahteraan dari aktifitas perusahaan yang berada di sekitar mereka.

Berbagai kriteria tersebut diharapkan menjadi indikator bagi perusahaan untuk berpartisipasi dalam pembangunan lingkungan yang berkelanjutan bukan hanya terfokus pada pencapaian profit, namun memperhatikan lingkungan sekitarnya, terkhusus masyarakat sekitar.

PT. Adijaya Karya Makmur (AKM) salah satu perusahaan yang kehadirannya tentu saja dapat membantu warga sekitar serta dapat menambah profit daerah.

Baru-baru ini Perusahaan daerah PT.AKM menyerahkan rekening dana tunai tahap I kepada Kepala Keluaraga (KK) di sekitaran tambang Poboya, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu.

Penyerahan rekening tunai tahap I secara simbolik itu bertempat di Workshop Bank Sulteng Jl Tinombala, Kelurahan Talise, Selasa (21/11/2022).

Salah satu bentuk kepedulian masyarakat ini menjadikan PT.AKM mendapat dukungan dari semua elemen masyarakat

Direksi PT AKM Cepi Agustian mengatakan, pihaknya bekerjasama dengan Bank Sulteng dalam proses penyaluran dana tunai kepada masyarakat.

“Untuk penyerahan dana tunai tahap awal ini yang menerima sekitar 40 orang. Kegiatan ini sekaligus untuk silahturahmi dengan warga Poboya,” ujarnya.

“Dana tunai yang akan diterima oleh setiap Kepala Keluarga Rp 2,5 Juta setiap 2,5 bulan atau setiap panen,” tuturnya menambahkan.

Cepi Agustian juga menyampaikan permohonan maaf, apabila selama ini ada kendala dan lambat dalam proses penyaluran dana tahap I.

Hal itu terjadi dikarenakan pihak perusahaan masih melakukan seleksi dan kalrifikasi data masyarakat.

“Untuk data warga Poboya yang akan menerima dana tunai tahap I kami minta dari pihak RT/Rw yang dikordinir oleh pihak kelurahan sebanyak 970 orang,” ujar Cepi Agustian.

Adapun dalam perkembangannya kedepannya PT.AKM akan konsisten dengan membuatkan koperasi ataupun fasilitas terkait untuk kepentingan masyarakat setempat.

“Situasi Kamtibmas di Poboya sudah mulai kondusif setelah adanya kesepakatan antara pihak perusahaan dengan pihak masyarakat,” tambah Kapolres Palu

Kapolresta juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi keamanan, sehingga tidak ada lagi keributan.

Komisaris Bank Sulteng Hidayat Lamakarate dalam kesempatan penyerahan bantuan tahap I tersebut mengatakan, konflik terjadi beberapa waktu lalu telah diselesaikan secara bersama.

Sehingga Dia berharap, agar kedepannya tidak ada lagi permasalahaan di wilayah tambang Poboya.

Namun jika ada kendala maka sebaikanya diselesaikan secara kekeluargaan untuk menemukan solusinya.

“Hari ini merupakan komitmen perusahan untuk berbagi kepada masyarakat terkait kesejahteraan. Selain pemberian dana tunai akan diberikan juga berbagai macam fasilitas untuk masyarakat Poboya secara bertahap,” ujarnya.

Semenatar itu Lurah Poboya Sri Rahayu menyampaikan, agar penyerahan dana tunai secara bertahap ini dapat bermanfaat bagi masyarakat.

Karena mengingat sudah beberapa lama situasi di Poboya sempat tidak kondusif.

Sehingga diharapakan kedepanya ada saling keterbukaan, setelah adanya kesepakatan antara pihak perusahaan dengan masyarakat.

“Mari selalu tegur sapa dan saling menjaga situasi Kamtibmas, karena selama ini Kelurahan Poboya merupakan daerah yang aman dan nyaman serta tentram,” ujarnya.

 

 

[yotuwp type="videos" id="jmZnAc_593w" ]

LEAVE A REPLY