Kondisi Jalan Membaik, Warga Petobo Apresiasi Pemkot Palu

0

Radarnasional, Palu, Sulteng-Pemerintah Kota Palu terus mewujudkan infrastruktur jalan yang mulus hingga ke beberapa wilayah yang tersebar. Program peningkatan infrastruktur jalan ini memiliki tujuan strategis dalam meningkatkan sarana transportasi dan perkembangan ekonomi daerah setempat.

Terkini dampaknya cukup kelihatan, dimana akses warga Kelurahan Petobo Kecamatan Palu Selatan sudah ramai melalui akses jalan Nambo yang telah dikerjakan Pemerintah Daerah melalui Dinas Pekerjaan Umum Kota Palu. (12/12/2023)

Selain itu, dampak yang paling besar dari akses jalan mulus adalah memacu peningkatan dan perputaran ekonomi di berbagai sektor.

Sama seperti yang dirasakan Hasriah , Warga Petobo Dia mengaku akses jalan mulus di lokasi ini sangat membantu memperlancar masyarakat untuk beraktifitas.

Kondisi berbeda kata dia ,sebelum dikerjakan, akses jalan ini sangat sulit dilalui. berlobang , juga rusak parah dan sudah sangat lama dikeluhkan dan belum ada perbaikan sehingga membahayakan keselamatan.

“Alhamdulillah jalannya sudah bagus dan mulus. Dulu rusak parah, apalagi kalau hujan sangat sulit dilalui,” pungkasnya.

Sementara itu, Kadis PU Kota Palu Ir. Singgih Budi Prasetyo menjelaskan pembangunan infrastruktur jalan tidak lepas dari bantuan masyarakat yang telah mendukung program pembangunan infrastruktur sehingga Pemerintah Kota Palu terus melakukan pembenahan dalam memberikan kondisi infrastruktur jalan yang di harapkan

“Pemerintah Kota Palu melalui arahan Walikota Hadiyanto Rasyid tentu sangat membantu memberikan pembangunan infrastruktur jalan yang baik kepada masyarakat , Alhamdulillah program kita untuk masyarakat merasakan akses jalan yang mulus di Kel. Petobo ini sudah terwujud,” jelasnya.

Oleh karena itu, Ir. Singgih Budi Prasetyo berpesan kepada warga untuk menjaga jalan yang telah dibangun agar dapat dimanfaatkan dengan waktu yang cukup lama sehingga target meningkatkan kesejahteraan masyarakat bisa terealisasi dengan baik.

“Ini yang paling penting juga bagaimana warga bisa menjaga jalan ini dengan baik karena untuk kepentingan kita semua,” pungkasnya

[yotuwp type="videos" id="jmZnAc_593w" ]

LEAVE A REPLY