Pemkot Palu Lepas Ratusan Mahasiswa Untad Guna Kegiatan MBKM

0

Radarnasional,Palu-Wali Kota Palu diwakili Setda Kota Palu Irmayanti, S.Sos, M.M melepas ratusan mahasiswa dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Tadulako (Untad) mengikuti kegiatan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Studi Independen Kelurahan Cinta Statistik (Cantik) di ruang rapat Bantaya pada Senin 26-02-2024.

Hadir mendampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Palu DR Moh Rizal, S.T, Kepala BPS Palu, Kadis Kominfo Palu, Kabag Pemerintahan Setda Kota Palu.

Rencananya ratusan mahasiswa tersebut bakal melakukan kegiatan yang tersbar disejumlah wilayah di Kota Palu, diantaranya di Kecamatan Palu Timur, Tatanga, Palu Selatan dan Mantikulore.

Sekda Kota Palu membeberkan Studi Independen ini merupakan wujud kerjasama antara Universitas Tadulako dengan Pemerintah Kota Palu dalam hal kegiatan-kegiatan kemasyrakatan.

“Alhamdulillah hari ini kita sambut bersama. Kegiatan tersebut adalah kegiatan memperkuat data statistik yang ada di Kelurahan, olehnya kami ucapkan terima kasih kepada Untad khususnya Fakultas Ekonomi dan Bisnis karena telah meilih kota palu untuk kegiatan ini,” bebernya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo Kota Palu H.Usman, S.H menyebutkan ada sekitar 120 mahasiswa yang akan mengikuti kegiatan studi independen ini yang rencananya akan berlangsung selama 6 bulan, sehingga dia berharap komunikasi antara mahasiswa dengan pihak kelurahan bisa terjalin dengan baik.

“Melalui Ibu Sekkot, kami mohon kepada camat dan lurah untuk menyambut adik adik kita sekaligus membimbing mereka. Begitu juga dengan para adik-adik mahasiswa untuk semangat mengikuti kegiatan ini karena kalianlah kader-kader yang harus membantu pemerintah, ” jelasnya.

[yotuwp type="videos" id="jmZnAc_593w" ]

LEAVE A REPLY