PJ Bupati Morowali Bangun Komitmen Di Mata Masyarakat

0

Radarnasional,Morowali– Diawali dari menginjakan kaki di bumi Tepeasa Maroso dalam pelaksanaan tugas sebagai penjabat (Pj) bupati Morowali.

Nampak jelas di hadapan masyarakat, Ir.H.A Rachmansyah Ismail,M.Agr, MP mendapat sambutan yang luar biasa dengan kata trendy waah, ditambah lagi sosok Rachmansyah yang memang merupakan anak daerah Morowali.

Decak kagum disertai rasa bahagia terlihat jelas dari raut wajah-wajah masyarakat ketika menyambut kedatangan Rachmansyah di bandara udara Morowali hingga ke rumah jabatan bupati untuk menjadi pemimpin dan menjalankan roda pemerintahan dengan masa tugas kurang lebih satu tahun.

Seiring dengan berjalannya waktu Rachmansyah mengemban tugas pemerintahan dan kepemimpinan sebagai Pj Bupati Morowali banyak yang telah sukses dilaksanakannya.

“Rachmansyah kian memperlihatkan kesan positif dan suport terhadap mekanisme kepemimpinannya. Tegas, disiplin dan fatastik,”ungkap Ridwan warga Kolono.

Menurutnya bentuk perhatian terhadap warga serta proposional dalam menjalankan fungsi tugas tentu acuan tersebut akan menggambarkan kesanggupan seorang pemimpin yang memahami keadaan masyarakat dan pemerintahan.

“Saya melihat sosok Rachmansyah punya kepedulian terhadap masyarakat, benar sekali taglinenya bergerak cepat, bekerja Ikhlas,”puji Ridwan.

Kata Ridwan, sosok Rachmansyah sudah barang tentu mendapat respon positif dari masyarakat. Apalagi Rachmansyah cepat, tanggap dan mampu memahami apa yang diinginkan masyarakatnya.

Beberapa diantaranya yang dalam tempot singkat dapat diselesaikan Rachmansyah yakni pemindahan jaringan PLN bagi warga kecamatan Wita Ponda dan Bumi Raya yang selama ini aliran listriknya dari Kolonedali Morowali Utara.

Bukan hanya itu tapi Rachamansya rela mengeluarkan uang pribadinya ratusan juta rupiah demi membantu masyarakat berpenghasilan rendah dengan membayarkan ribuan paket sembako.

“Kami harapkan kepada pimpinan daerah seperti Rachmansyah yang memahami keinginan dan kebutuhan masyarakat.

Olehnya selaku warga tentu mempunyai penilaian sendiri terhadap setiap pemimpinnya,”ujarnya.

Kata Ridwan, Rachmansyah tepat jika disebut tanggap dan peduli kepada masyarakat.

“Kami bangga terhadap Pj Bupati Rachmansyah yang tak henti-hentinya memperhatikan wilayah dan masyarakat Morowali saat ini,”pungkasnya.

Hal senada juga disampaikan H. Aris warga bahodopi. Aris mengatakan Rachmansyah merupakan sosok yang punya kepedulian dan perhatian terhadap warganya.

“Bukan hanya melihat dari sisi kemanusiaan, namun memperlihatkan keseriusan dan keikhlasan dalam memimpin pemerintahannya. Sehingga saat ini antara warga dan pemerintah selaras dalam pelaksanaan pemberdayaan,”terangnya.

Asmawi warga Bungku timur, merupakan salah seorang tokoh masyarat mengatakan membantu warga jangan hanya sebatas sosialisasi semata, namun bentuk realisasi langsung seperti yang dilakukan pj bupati Morowali Rachmansyah terhadap masyarakat menggratiskan sembako.

“Itu baru pembuktian bukan hanya ungkapan dan janji-janji manis,”tuturnya.

Demikian pula yang disampaikan Ny. Sabadia warga Matansalah.

“Sebagai ibu rumah tangga jelas bangga dan kagum terhadap Pj Bupati Rachmansyah, karena telah meringkan beban warga. Apapun bentuk Niat baik pak Rachmansyah kedepan kami warga akan selalu menerima dan mendukungnya. Termasuk jika dipinang jadi wakil gubernur oleh bapak H.Rusdy Mastura,”akunya. ***

[yotuwp type="videos" id="jmZnAc_593w" ]

LEAVE A REPLY