Pj Bupati Rachmansyah Ismail Safari Ramadhan di Masjid Islamic Centre

0

Radarnasional,Morowali-Mengawali bulan suci ramadhan 1445 hijriah penjabat (Pj) bupati Morowali sulawesi tengah (sulteng) Ir.H.A Rachmansyah Ismail, M.Agr, MP Safari Ramadhan di masjid Islamic Center kelurahan Marsaole h Kecamatan Bungku Tengah Senin malam (11/3-2024).

Pj bupati Rachmansyah didampingi Sekda Kabupaten Morowali Drs. Yusman Mahbub, M.Si bersama tim safari ramadhan laksanakan sholat isya dan tarawih berjamaah di masjid itu.

Safari Ramadhan telah menjadi kegiatan rutin bagi pemkab Morowali tiap tahunnya di bulan suci.

Safari ramadhan adalah kegiatan di bulan puasa yang bertujuan untuk silaturahmi antara pemkab Morowali dengan masyarakat Muslim.

Di malam pertama pelaksanaan shalat sunnah tarawih di Masjid Islamic Center Marsaoleh, Pj bupati Rachmansyah berkesempatan memberikan ucapan serta sambutan kepada seluruh jamaah yang sempat hadir saat itu.

Mengawali sambutannya Pj Bupati Rachmansyah atas nama pribadi dan pemerintah daerah mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa 1445 H/2024 M, mohon maaf lahir dan batin.

“Untuk mewujudkan gerak cepat kerja ikhlas mari kita manfaatkan momentum puasa ramadhan ini dan juga sekaligus kita jadikan untuk mengasah semangat kerja, kebersihan hati dalam melaksanakan seluruh proses pembangunan bersama seluruh elemen masyarakat dan jajaran pemerintah daerah harus bersatu, bersinergi, dalam satu tekad untuk morowali yang lebih baik dan lebih maju disegala aspek pembangunan yang nyata dalam melangkah. ‘Topedandi Kai Moroso Tosamaturu Fumanguo Inianto,”ungkapnya.

Turut mendampingi dalam safari ramadhan tersebut, Kadis Kominfo Badiuz Zaman, ST., M.M, Kasat Pol PP, Syahrul M. Amin, SE, Kabag Kesra Rafa’i Rone, S.Pd serta bagian Protokoler.

Setelah salat Isa berjamaah dilanjutkan dengan ceramah yang disampaikan oleh Ustad Jasmudin Rone, yang dalam ceramahnya  mengajak seluruh jamaah untuk senantiasa mengawali aktifitas dengan niat, apapun itu pekerjaannya.

“Dimana dalam hadis ”Innamal A’malu BinniYat” sesungguhnya segala perbuatan itu tergantung pada niat dan dalam hadist lain mengatakan sepertiga ilmu adalah niat. Olehnya dalam melaksanakan puasa ramadhan harus didahului dengan niat yang tulus,”ajaknya. Dikutip di morowalikab.go.id. ***

[yotuwp type="videos" id="jmZnAc_593w" ]

LEAVE A REPLY