Bung Jeff Bahas Teluk Tomori Surga Tersembunyi Perlu Sentuhan Pemimpin Yang Tepat 

0

Radarnasional,MorowaliUtara – Bagi sebagian orang atau mungkin masyarakat Morowali Utara (Morut) sendiri belum melihat potensi Teluk Tomori dengan keindahan alamnya, adalah potensi yang kalau jadi prioritas pengembangan wisatanya akan menjadi perhatian dunia. “Kalau mau jujur Teluk Tomori itu bagaikan “Surga” tersembunyi yang belum jadi perhatian serius dan dianggap sebagai prioritas bisa mendatangkan para wisatawan,” kata Jeffisa Putra Amrullah, kepada wartawan di Kota Palu belum lama ini.

Jeffisa yang akrab disapa Bung Jeff, yang sudah berkomitmen akan maju dalam kontestasi pemilihan kepala daerah calon Bupati Morowali Utara November 2024 mendatang memberi perhatian serius untuk penataan Teluk Tomori sebagai pengembangan pariwisata andalan. “Keindahan Teluk Tomori bisa menjadi “surganya” para wisatawan kalau ada sentuhan dibuat menarik,” katanya.

Jika nanti masyarakat Morut mempercayakan untuk memimpin Morut kedepan, Bung Jeff akan mengembangkan Teluk Tomori menjadi destinasi yang mendunia.

Politisi PKB yang juga kembali terpilih pada pemilihan legislatif 2024 menjelaskan, destinasi Teluk Tomori menilai potensi-potensi pariwisata yang ada di Teluk Tomori tidak akan ada ditemukan di belakan dunia lain selain adanya di Morut. “Sangat indah Teluk Tomori dan tidak ada duanya di belakahan dunia manapun,” ujarnya.

Bung Jeff menguraikan beberapa potensi destinasi wisata yang ada di kawasan Teluk Tomori, seperti beberapa situs bersejarah seperti tapak tangan, dan beberapa lainnya. Selain itu ada pulau-pulau di sekitar Teluk Tomori. “Kalau potensi yang ada di Teluk Tomori dibenahi, baik dari kebersihannya, penataan fasilitas-fasilitas pendukung, seperti landing pesawat khusus di Teluk Tomori apa itu tidak menjadi menarik bagi wisatawan apalagi wisatawan asing,” jelasnya.

Dengan demikian sektor pariwisata akan bergairah, sudah tentu dari sektor pariwisata juga akan ikut berkontribusi besar bagi PAD Kabupaten Morut. Selain membangun fasilitas memadai berstandar internasional yang dibutuhkan wisatawan asing, sehingga mau datang ke Teluk Tomori.

Bung Jeff berkeingian kedepan bisa membuat event internasional di Teluk Palu, misalnya lomba jeet ski internasional, seperti yang sudah pernah dilaksanakan di beberapa negara. “Objek wisata bawah laut, seperti diving dan snorkeling juga bisa dibuat dan semua itu memiliki potensi di Teluk Tomori, termasuk soal kebersihan Teluk Tomori juga harus jadi perhatian. Bagaimana wisatawan mau datang menikmati keindahan Teluk Tomori kalau kotor,” jelasnya. **

[yotuwp type="videos" id="jmZnAc_593w" ]

LEAVE A REPLY