Walikota Palu Resmi Buka Layanan Penukaran Uang Oleh Bank Indonesia Prov. Sulawesi Tengah

0

Radarnasional,Palu-Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid, SE secara resmi membuka Layanan Penukaran Uang kepada masyarakat oleh Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Tengah bersama Perbankan se-Kota Palu, pada Selasa, 02 April 2024.

Kegiatan yang berlangsung di area parkiran PELTI Taman Gor, Kota Palu ini sebagai rangkaian kegiatan SERAMBI atau Semarak Rupiah Ramadhan dan Berkah Idulfitri, yang akan berlangsung selama dua hari, sejak tanggal 2 – 3 April 2024.

Dalam sambutannya, Wali Kota Hadianto menyebut bahwa inovasi yang tiada henti, terus ditunjukkan oleh Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Tengah.

“Kemarin lewat Warkop TPID, kemudian hari ini lewat program penukaran uang,” kata wali kota.

Menurut wali kota, inovasi yang dilakukan tersebut merupakan upaya bersama-sama dengan seluruh stakeholder yang ada, untuk membantu pemerintah dalam mengatasi inflasi.

Sehingga, inflasi Kota Palu tetap berada pada batasan-batasan yang normal, dan itu akan sangat membantu masyarakat dalam menghadapi situasi dan kondisi yang penuh dengan keterbatasan serta tantangan.

“Olehnya, Pemerintah Kota Palu sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh kita semua, khususnya Bank Indonesia yang terus mengendalikan laju ekonomi kita dengan baik,” ungkap wali kota.

Wali Kota Hadianto berharap, inovasi seperti penukaran uang ini terus tumbuh dan menghadirkan hal yang memudahkan masyarakat, apalagi penukaran uang dapat dilakukan melalui QRIS.

Menurut wali kota, hal tersebut merupakan langkah yang baik, karena tidak menutup kemungkinan ada oknum-oknum yang biasa menukarkan uang yang disisipi dengan uang palsu.

“Oleh karena itu, apa yang dilakukan ini akan memberikan manfaat yang sangat besar dan sangat baik bagi kita masyarakat Indonesia khususnya kita di Kota Palu,” kata wali kota.

“Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bank Indonesia yang terus berinisiasi untuk melakukan upaya-upaya menjaga stabilitas yang ada di negeri ini,” tambah wali kota.

[yotuwp type="videos" id="jmZnAc_593w" ]

LEAVE A REPLY